Komentari Kasus Ira Nandha, Amanda Zahra Bongkar Alasan Bijak Bisa Mantap Ceraikan Suami
Amanda Zahra. (Twitter/amndzahra - Instagram/aamandazahra)
13:38
15 Mei 2024

Komentari Kasus Ira Nandha, Amanda Zahra Bongkar Alasan Bijak Bisa Mantap Ceraikan Suami

Kasus prahara rumah tangga salah satu influencer, Ira Nandha kini ramai diperbincangkan. Pasalnya, Ira dikabarkan rujuk dengan Elmer Syaherman usai sempat membongkar aib perselingkuhan suaminya. Kabar ini berembus saat Ira dan Elmer terciduk kamera kompak menghadiri sebuah acara sebagai pasangan.

Alih-alih didukung, keputusan Ira Nanda damai dengan suaminya malah membuat kesal warganet. Bahkan ada yang membandingkan perbedaan sikap Ira Nandha dengan Amanda Zahra yang sama-sama menjadi korban perselingkuhan.

Warganet menilai seharusnya Ira Nandha mengikuti jejak Amanda yang tegas menceraikan suaminya usai diselingkuhi. Kendati demikian, Amanda memberikan pesan bijak terkait kasus rumah tangga Ira Nanda.

Sosoknya juga mengungkap alasan tak terduga yang membuatnya mantap menceraikan sang suami. Hal ini diungkap setelah hampir dua tahun bercerai dari Guiddo Ilyasa.

Berawal dikaitkan oleh warganet

Amanda Zahra dengan potongan rambut baru. (X/@@amndzahra)Amanda Zahra dengan potongan rambut baru. (X/@@amndzahra)

Seorang warganet dengan akun @/BTSZuniverse sempat mengaku geram dengan sikap Ira Nandha yang memilih mempertahankan rumah tangganya. Padahal Ira sudah diselingkuhi berkali-kali. Warganet ini pun membandingkan sikap Ira dengan Amanda Zahra.

"Kek Amanda Zahra dong, langsung dilepeh tu suami yang doyan selengki (selingkuh), nggak ada kata tapi-tapian. 'Tapi ada anak, tapi demi anak'. Padahal mantan suami Amanda juga dokter, karena apa? Karena prinsip sekali terbagi gak bakal ada kata 'nyatu kembali', apalagi mandiri bisa cari duit sendiri, bisa tegas," cuit akun @/BTSZuniverse.

Melihat banyak akun yang menandainya di cuitan tersebut, Amanda pun angkat bicara soal alasannya bercerai.

Amanda Zahra ungkap alasan bercerai 

Amanda Zahra. (X/@amndzahra)Amanda Zahra. (X/@amndzahra)

Amanda perlahan buka suara atas alasannya bercerai dengan sang mantan suami setelah hampir dua tahun bungkam. Diketahui, mantan suami Amanda, Guiddo Ilyasa diduga berselingkuh dengan aktris Arawinda Kirana.

Amanda lantas mengaku keputusannya untuk bercerai tidak mudah dan penuh keraguan. Banyak pertimbangan yang harus dipikirkannya. Namun semua itu berubah begitu ia memikirkan sang anak.

"Jujur mutusin buat cerai itu sama sekali bukan hal yang mudah, pertimbangannya banyak banget, dan setiap pasangan pasti berbeda. Tapi salah satu yang dulu membantu ak banget, begitu aku dapet perspektif dari sisi anak kayak gini, aku langsung yakin seyakin-yakinnya," tulis Amanda.

"Mungkin karena aku udah jadi ibu ya, ketika dapet perspektif sesama korban perselingkuhan tuh aku kena, tapi belum cukup gitu buat ngeyakinin aku (untuk bercerai)," sambungnya.

Namun, Amanda juga mengungkap alasan mengapa akhirnya ia memutuskan untuk tidak mempertahankan rumah tangganya. Hal ini demi kebaikan anak semata wayangnya.

"Tapi begitu denger kalau ada anak yang sampai nyalahin dirinya sendiri, bahkan sampai ada kalimat 'mending aku gak lahir kalau tahu ibu bakal sedih gini'. Aku gak mau banget anak aku ngerasa kayak gitu, apalagi kalau alasan aku bertahan cuma karena anak aku," jelas Amanda.

"Aku tahu kalau aku lanjutin (pernikahannya) rintangannya akan besar banget, the trust issue, the fighting. Akan ada kalanya aku keinget dan gak bisa nahan marah depan anakku. Dan aku tahu, itu akan jadi household yang gak sehat buat anak aku tumbuh. And for me, i didn’t think it was worth fighting for (aku pikir hal tersebut tidak pantas untuk dipertahankan)," tambahnya.

Meskipun ia memilih untuk bercerai, namun Amanda berharap warganet tidak menghakimi pilihan siapapun untuk mempertahankan rumah tangganya walaupun. Termasuk meski sosok orang itu menjadi korban perselingkuhan.

"Pada akhirnya, aku pikir itu bukan hak kita untuk menghakimi pilihan atau jalan orang lain yang baik ataupun salah. Aku percaya mereka hanya melakukan apa yang terbaik menurut mereka. Namun bagiku, aku bahagia dengan aku yang sekarang dan aku takin aku sudah membuat keputusan yang benar)," pungkas Amanda Zahra.

Kontributor : Dea Nabila

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #komentari #kasus #nandha #amanda #zahra #bongkar #alasan #bijak #bisa #mantap #ceraikan #suami

KOMENTAR