Profil Muhammad Iqbal: Anak Aspri Hotman Paris Dikeroyok Anak Jenderal, Mirip Kasus Mario Dandy?
Anak asisten pribadi (aspri) Hotman Paris, Muhammad Iqbal Frayudha yang dikeroyok hingga alami pembengkakan jantung. [Suara.com/Rena Pangesti]
11:59
17 Januari 2024

Profil Muhammad Iqbal: Anak Aspri Hotman Paris Dikeroyok Anak Jenderal, Mirip Kasus Mario Dandy?

Muhammad Iqbal Frayudha tengah menjadi topik pemberitaan hangat di berbagai media. Ia adalah anak salah satu asisten pribadi (aspri) Hotman Paris yang dikeroyok. Ia bahkan sampai pingsan dan alami pembengkakan jantung.

Peristiwa itu terjadi pekan lalu di kawasan Jakarta Selatan. Adapun pelaku mengaku sebagai anak jenderal. Kasus ini pun dinilai seperti Mario Dandy dan turut menuai penasaran akan profil dari sosok Muhammad Iqbal.

Profil Muhammad Iqbal

Tak banyak informasi tentang Muhammad Iqbal Frayudha. Hanya saja, ia merupakan anak dari aspri Hotman Paris yang bernama Putri Maya Rumanti. Saat ini, usianya 21 tahun dan sang ibu diketahui berasal dari Bandar Lampung.

Ibunya itu juga lulusan S2 Hukum Universitas Bandar Lampung (UBL). Selain aktif di ranah ini, Putri dikabarkan memiliki usaha fashion bernama Gendis Butik. Baju-baju yang dijual diketahui merupakan hasil rancangannya sendiri.

Adapun peristiwa yang menimpa Iqbal bermula saat mobilnya diserempet di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada Jumat (12/1/2024). Ia pun keluar dari mobil dan menghampiri kendaraan yang dikemudikan seorang lelaki tersebut.

"Saya bilang baik-baik (ke orang itu), mobil saya lecet dikit, abang juga. Saya minta maaf kalau saya salah," jelas Iqbal saat ditemui wartawan di Polres Metro Jakarta Selatan pada Senin (15/1/2024).

Iqbal mengira permasalahan tersebut selesai. Namun, rupanya ia malah ditampar dan orang itu mengaku anak jenderal bintang dua. Lalu, muncul sosok lain yang ikut-ikutan menyerang serta mengaku sebagai anak walikota. 

"Bang kita selesaikan ini baik-baik. Tapi dia tampar saya dan bilang, 'kamu enggak tahu siapa saya? Saya anak jenderal bintang dua'," ujar Iqbal menirukan ucapan si pelaku saat itu.

Setelah itu, Iqbal dikeroyok oleh beberapa orang hingga pingsan. Ia mengaku dipiting dan ditendang berkali-kali. Ia yang tidak sadarkan diri, langsung dibawa dua orang asisten ibundanya ke hotel tempat ia menginap.

Akibat kejadian itu, Iqbal mengalami sejumlah luka memar di wajah hingga pembengkakan di jantung. Ia juga sudah melaporkan pengeroyokan ini ke Polres Metro Jakarta Selatan. Ia didampingi kuasa hukumnya, Deddy J Syamsuddin.

Dikatakan oleh Deddy, pihaknya sudah berdiskusi dan melakukan gelar perkara selama lima jam. Menurutnya, peristiwa itu sudah termasuk kategori sangat parah. Ia bahkan menyamakannya dengan kasus Mario Dandy.

"Kami sudah diskusi dan gelar perkara selama lima jam. Jadi perilaku (pengeroyokan) ini udah parah banget, sudah seperti Mario Dandy jilid 2," kata Deddy, Senin (15/1/2024).

Lalu, ia juga tak yakin jika pelaku merupakan anak jenderal. Menurutnya, hal itu hanya untuk menakut-nakuti Iqbal. Di sisi lain, Deddy berharap kasus kliennya bisa cepat selesai serta pelaku juga dapat ditemukan dan ditangkap.

Kontributor : Xandra Junia Indriasti

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #profil #muhammad #iqbal #anak #aspri #hotman #paris #dikeroyok #anak #jenderal #mirip #kasus #mario #dandy

KOMENTAR