Riwayat Pendidikan Mentereng Amanda Zahra, Mendadak Trending di X Gara-gara Potong Rambut?
Amanda Zahra. (X/@amndzahra)
11:54
2 Mei 2024

Riwayat Pendidikan Mentereng Amanda Zahra, Mendadak Trending di X Gara-gara Potong Rambut?

Selebgram Amanda Zahra tak henti menjadi perbincangan di media sosial. Bahkan namanya baru-baru ini kembali menjadi trending topic di jejaring X setelah viralnya sebuah menfess yang diikuti dengan foto barunya dalam gaya rambut pendek yang segar.

Aku nggak kangen rambut panjangku sama sekali,” cuit Amanda di akun X-nya, @amndzahra, pada Rabu (1/5/2024) sore. Amanda tampil cantik dan segar dengan potongan rambut pendeknya yang baru, membuat banyak warganet langsung membanjiri akun X-nya dengan pujian.

Amanda Zahra dengan potongan rambut baru. (X/@@amndzahra)Amanda Zahra dengan potongan rambut baru. (X/@amndzahra)

Sebagai pengingat, Amanda biasanya tampil di depan publik dengan rambut panjang yang menjuntai sampai punggung. Namun di unggahan foto terbarunya, Amanda terlihat tampil beda dengan potongan rambut pendek sebahu.

Namun di luar penampilan fisiknya yang sangat menawan, Amanda juga memiliki riwayat pendidikan yang sangat mentereng. Seperti apakah?

Riwayat Pendidikan Amanda Zahra

Amanda Zahra. (X/@amndzahra)Amanda Zahra. (X/@amndzahra)

Selebgram cantik ini dilahirkan dengan nama lengkap Amanda Nur Alliya Zahra Salsabila pada 8 Mei 1996. Dengan kata lain, Amanda Zahra akan segera menginjak usia 28 tahun.

Namanya seketika menjadi perbincangan publik setelah beredar rumor perselingkuhan mantan suaminya, Guiddo Ilyasa Purba, dengan aktris Arawinda Kirana. Isu tersebut mencuat pada tahun 2022 hingga mengakibatkan rumah tangga Amanda dan Guiddo berakhir dengan perceraian.

Namun sebelum namanya meledak sebagai selebritis internet, Amanda sudah memiliki pekerjaan mentereng sebagai dokter. Hal ini tentu selaras dengan pendidikannya, yakni Ilmu Kedokteran di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Amanda diriwayatkan kuliah S1 pada tahun 2013 dan lulus pada 2019.

Sayangnya tidak ada informasi lebih detail mengenai karier profesionalnya sebagai dokter selepas menyelesaikan pendidikannya. Malah kini ibu satu orang anak itu aktif sebagai selebritis internet dan diduga kerap mendapatkan endorsement, termasuk di akun TikTok-nya @princess.kinoi.

Itu tadi riwayat pendidikan Amanda Zahra yang namanya kembali merajai linimasa media sosial X. Semoga bermanfaat!

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #riwayat #pendidikan #mentereng #amanda #zahra #mendadak #trending #gara #gara #potong #rambut

KOMENTAR