Anak Sultan Andara Nih Bos, Manisnya Cara Rayyanza Cium Tangan Raffi Ahmad Jadi Sorotan
Raffi Ahmad, Rayyanza, Nagita Slavina, dan Rafathar. (Instagram/tercipungcipung)
19:07
30 April 2024

Anak Sultan Andara Nih Bos, Manisnya Cara Rayyanza Cium Tangan Raffi Ahmad Jadi Sorotan

Cara Rayyanza Malik Ahmad mencium tangan Raffi Ahmad mencuri perhatian netizen. Banyak yang memuji cara manis Rayyanza ketika mencium tangan sang ayah. Memangnya seperti apa sih?

Momen manis ini terlihat dalam Instagram Story Raffi Ahmad yang dibagikan ulang ke TikTok oleh akun sobatmanfaat__. Pada kesempatan tersebut, Raffi Ahmad berpamitan dengan Rayyanza sebelum berangkat bekerja.

"Salam sama Papa dulu. Papa juga berangkat kerja dulu," kata Raffi Ahmad mengajak Rayyanza salaman, seperti dikutip dari TikTok pada Selasa (30/4/2024).

Permintaan Raffi Ahmad ditanggapi antusias oleh Rayyanza. Adik Rafathar Malik Ahmad itu langsung salim dan mencium tangan sang ayah.

Raffi Ahmad dan Rayyanza alias Cipung. (Instagram/@raffinagita1717)Raffi Ahmad dan Rayyanza alias Cipung. (Instagram/@raffinagita1717)

Momen tersebut kemudian viral di TikTok hingga ditonton lebih dari 500 ribu kali dan menuai banyak komentar. Tak sedikit netizen terkesan dengan cara Rayyanza mencium tangan Raffi Ahmad.

"Sweet banget salimnya. Siapa yang ngajarin Ajahe," celetuk netizen. "Anak Sultan Andara nih bos," sahut yang lain. "Salimnya bisa nih ditiruin ke suami," komentar lainnya.

"Salim yang bener tuh gitu, beneran dicium tangannya bukan nempek doang di pipi or jidat. Ajja pintar sekali kamu," tulis netizen. "Aku belajar cara salam ke suami sama bayi ini," sahut yang lain.

Cara Mencium Tangan yang Benar Menurut Agama Islam

Setelah ditelusuri lebih lanjut, cara mencium tangan yang benar menurut Islam pernah dibahas dalam laman NU Online. Seperti apa caranya?

Menurut penjelasan tersebut, cara mencium tangan yang benar dalam Islam adalah dengan memegang erat tangan yang ingin dicium. Lalu, menundukkan kepala dan dilanjutkan dengan mencium tangan orang tersebut memakai hidung dan bibir.

Disebutkan bahwa semua cara tersebut hendaknya dilakukan dengan penuh takdzim atau sikap sopan dan menghormati. Hal ini terpantau sudah dilakukan oleh Rayyanza ketika mencium tangan sang ayah.

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #anak #sultan #andara #manisnya #cara #rayyanza #cium #tangan #raffi #ahmad #jadi #sorotan

KOMENTAR