2 Jalan Terakhir Timnas Indonesia U-23 Lolos Olimpiade Paris, Masih Ada Harapan?
Bek Indonesia Muhammad Ferarri (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol yang kemudian dianulir setelah tinjauan VAR saat pertandingan semifinal Piala Asia U23 2024 antara Indonesia melawan Uzbekistan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4/2024). [Karim JAAFAR / AFP]
11:17
30 April 2024

2 Jalan Terakhir Timnas Indonesia U-23 Lolos Olimpiade Paris, Masih Ada Harapan?

Usai dikalakan Uzbekistan di babak Semifinal Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia U-23 masih punya harapan lolos ke fase grup sepak bola Olimpiade Paris 2024. Kesempatan itu bisa terjadi jika Timnas U-23 Indonesia berhasil menjadi juara 3.

Diketahui Piala Asia U-23 2024 merupakan bagian dari kualifikasi menuju Olimpiade 2024. Tiga wakil Asia (AFC) di Olimpiade 2024 akan ditentukan berdasarkan hasil Piala Asia U-23 2024.

Kendati demikian, ada dua cara dalam menembus Olimpiade 2023, salah satunya dengan merebut posisi ketiga Piala Asia U-23. Dalam hal ini, Timnas akan berduel Irak pada duel hari Kamis, 2 Mei mendatang.

Laga ini yang dimainkan di Stadion Abdullah bin Khalifa ini yang kemudian akan menentukan lolosnya Timnas ke Olimpiade.

Jika menang lawan Irak Indonesia bisa lolos, namun jika kalah masih ada jalan terakhir melenggang ke Olimpiade Paris.

Selebrasi para pemain timnas U-23. Tiktok (@garudaupdates)Selebrasi para pemain timnas U-23. Tiktok (@garudaupdates)

Tim peringkat ke-4 Piala Asia U-23 juga bisa lolos ke Olimpiade 2024. Hal ini bisa ditembus melalui babak play-off.

Tim peringkat 4 nanti akan bertemu wakil Afrika, yakni Guinea pada 9 Mei 2024 nanti. Jika Indonesia kalah dari Irak, maka masih bisa mealwan Guinea untuk menembus Olimpiade Paris.

Jika Indonesia menjadi juara ketiga di Piala Asia, maka ia akan masuk ke grup B di Olimpiade Paris di mana akan bertemu Argentina, Maroko, dan Ukraina. Sementara jika Indonesia lolos dengan mengalahkan Guinea, maka akan masuk group A di mana akan bertemu Prancis, Amerika Serikat, dan Selandia Baru.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #jalan #terakhir #timnas #indonesia #lolos #olimpiade #paris #masih #harapan

KOMENTAR