Tak Cuma Ghea Indrawari, Anang Hermansyah Juga Ribut dengan Rocky Gerung Perkara Nikah
Anang Hermansyah di kawasan Setiabudi, Jakarta, Minggu (27/8/2023). [Suara.com/ Adiyoga Priyambodo]
14:42
29 April 2024

Tak Cuma Ghea Indrawari, Anang Hermansyah Juga Ribut dengan Rocky Gerung Perkara Nikah

Pertanyaan nyelekit Anang Hermansyah kepada Ghea Indrawari membuatnya ramai dicibir. Anang dianggap memojokkan kala menanyakan alasan Ghea tak kunjung menikah meski sudah berumur 26 tahun.

Namun tampaknya Anang memang memiliki ketertarikan tersendiri terhadap topik pernikahan, sebab suami Ashanty itu bahkan pernah berdebat panas dengan Rocky Gerung terkait masalah tersebut.

Hal ini terlihat di video unggahan akun TikTok @aktivisnetizen. Anang dan Rocky terlihat berada di satu forum yang digelar Najwa Shihab. Tampak Denny Sumargo dan Onadio Leonardo juga hadir sebagai narasumber di forum yang sama.

Pengamat politik Rocky Gerung. [Suara.com/Faqih]Pengamat politik Rocky Gerung. [Suara.com/Faqih]

Najwa awalnya dengan berhati-hati menanyakan alasan Rocky belum juga menikah meski sudah berumur 65 tahun. Tentu saja Rocky menanggapi pertanyaan tersebut dengan jawaban panjang nan filosofis seperti biasa.

“Kan orang anggap itu aneh,” kata Rocky, terkait dirinya yang belum menikah walau usianya sudah memasuki kepala 6, seperti dikutip pada Senin (29/4/2024).

“Sampai sekarang saya nggak tahu bagaimana jawabnya, karena di belakang pertanyaan itu ada asumsi menikah itu adalah kenormalan, menikah itu adalah kebahagiaan,” lanjutnya.

Tampaknya Rocky merujuk pada sikap mayoritas masyarakat Indonesia yang menganggap pernikahan adalah suatu tujuan hidup yang mesti dicapai, bahkan terkesan dibatasi di usia tertentu. Namun argumentasi Rocky ini seketika dibantah oleh Anang.

Anang Hermansyah melayat ke kediaman ayah Bimbim, Sidharta Manghurusin Soemarno di Gang Potlot, Duren Tiga, Jakarta, Selasa (5/3/2024). [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]Anang Hermansyah melayat ke kediaman ayah Bimbim, Sidharta Manghurusin Soemarno di Gang Potlot, Duren Tiga, Jakarta, Selasa (5/3/2024). [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]


“Mas mikirnya itu, kalau aku nggak,” tepis Anang. “Tuhan menciptakan manusia berpasangan, nggak bisa Mas memakai bahasa itu tadi, nggak setuju saya.”

Kembali Rocky menyanggah pemikiran Anang tersebut, “Kalau Tuhan menciptakan manusia berpasangan, berarti jumlah perempuan dan laki-laki terbagi merata.”

“Ya, harusnya,” timpal Denny Sumargo mengiyakan Rocky.

“Sekarang kalau you poligami, berarti saya nggak punya pasangan,” ucap Rocky lagi yang terlihat membuat ekspresi wajah Anang berubah. “Kalau you poligami.”

Perdebatan pun kemudian melebar ke perkara pandangan Rocky terhadap praktik poligami yang marak terjadi di Indonesia. Perdebatan bahkan tampak memanas hingga membuat Najwa, Densu, dan Onad hanya terdiam.

Terlepas dari viralnya lagi video cekcok ini akibat pertanyaan Anang yang dianggap tak sopan kepada Ghea, warganet juga beramai-ramai mengkritik jawaban Anang saat berdebat dengan Rocky.

Anang pulang aja,” celetuk warganet. “Anang yang jawab gua yang malu,” ujar warganet. “Anang bukan kelasnya RG,” tutur warganet lain.

Entah apa maksud mbak najwa ngundang si Anang ini. Tonton full mas, mempermalukan diri sendiri,” tulis warganet. “Anang kayak teman ku, dia pikir dia paling pintar hahah,” ledek yang lainnya.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #cuma #ghea #indrawari #anang #hermansyah #juga #ribut #dengan #rocky #gerung #perkara #nikah

KOMENTAR