Adu Pendidikan Kaesang Pangarep vs Fedi Nuril, Siapa Lebih Pantas Jadi Ketua Umum Partai?
Kaesang Pangarep. [Instagram/@kaesangp] - Adu Pendidikan Kaesang Pangarep vs Fedi Nuril, Siapa Lebih Pantas Jadi Ketua Umum Partai?
20:22
26 April 2024

Adu Pendidikan Kaesang Pangarep vs Fedi Nuril, Siapa Lebih Pantas Jadi Ketua Umum Partai?

Ramai di media sosial X, Fedi Nuril mencuitkan keinginannya untuk menjadi ketua umum partai seperti apa yang terjadi pada Kaesang Pangarep. Cuitan ini dikeluarkan pada 24 April 2024 lalu, dan langsung mendapatkan respon yang sangat ramai. Tapi jika adu pendidikan Kaesang Pangarep vs Fedi Nuril, siapa lebih unggul?

Fedi Nuril selain dikenal sebagai seorang artis besar juga dikenal karena vokal terhadap pandangan dan pendirian politiknya. Ia sempat menjadi perhatian banyak orang ketika kontestasi politik Pemilu 2024 berlangsung, karena mengungkapkan pendapatnya yang terbilang kontroversial.

Adu Pendidikan Kaesang vs Fedi Nuril

Melihat jawaban dari orang-orang yang ramai di cuitan tersebut, maka kemudian rasa penasaran membawa pada riwayat pendidikan keduanya. Tidak dapat dipungkiri jika keduanya sama-sama sosok anak muda yang memiliki banyak pengikut atau penggemar, namun dari sisi riwayat pendidikan siapa lebih unggul?

Kaesang Pangarep kini menjabat sebagai Ketua Umum PSI, yang diangkat pada September 2023 lalu. Meski mengejutkan, tidak sedikit yang mengaitkan pengangkatan ini dengan status Kaesang sebagai anak Presiden Joko Widodo, dan untuk menunjukkan bahwa PSI secara politik sejalan dengan sosok tersebut.

Kaesang diketahui menyelesaikan bangku SMA di Singapura, dan kemudian menempuh kuliah di SIngapore University of Social Sciences atau SUSS. Jurusan yang diambil adalah Marketing dengan peminatan di komunikasi.

Fedi Nuril, di sisi lain, dikenal sebagai artis, baik musisi dan seni peran, yang cukup lama berkarir di Indonesia. Ia sendiri muncul sejak tahun 2002 sebagai seorang model, dan memulai debut menjadi aktor di tahun 2004.

Dilihat dari segi riwayat pendidikan, dirinya merupakan lulusan program D3 Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, salah satu kampus bergengsi yang ada di tanah air.

Jadi secara umum, baik Kaesang atau Fedi Nuril memiliki latar belakang pendidikan yang cukup bergengsi.

Cuitan yang Mengundang Diskusi Panjang

Cuitan ini sendiri dilontarkan beberapa saat yang lalu, dimana Fedi Nuril menyatakan ingin langsung menjadi ketua umum partai seperti Kaesang. Ia meminta informasi mengenai bagaimana caranya sehingga publik juga dapat mengetahuinya.

Cuitan ini kemudian direspon oleh Dedy Nur yang menyatakan hal ini sebagai hal yang hampir mustahil. Ia menyatakan Fedi Nuril bukan Kaesang, sehingga tidak dapat mengetahui cara agar langsung menjadi ketua umum partai.

Seperti yang sudah diduga, cuitan ini menjadi sebuah lapak diskusi baru untuk netizen yang ada di X.

Itu tadi sekilas tentang adu pendidikan Kaesang Pangarep vs Fedi Nuril, dua sosok pemuda yang sama-sama memiliki pendukung besar. Menurut kalian berdasarkan riwayat pendidikan mereka, siapa yang lebih pantas menjadi ketua umum partai?

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #pendidikan #kaesang #pangarep #fedi #nuril #siapa #lebih #pantas #jadi #ketua #umum #partai

KOMENTAR