Adu Pendidikan Siti Atikoh Vs Iriana Jokowi, Adabnya Sedang Dibandingkan Gegara Video Joget
Kolase Siti Atikoh dan Iriana Jokowi
14:40
16 Januari 2024

Adu Pendidikan Siti Atikoh Vs Iriana Jokowi, Adabnya Sedang Dibandingkan Gegara Video Joget

Siti Atikoh mendadak menjadi bulan-bulanan setelah videonya sedang berjoget di acara kampanye Ganjar Pranowo viral di media sosial. Istri calon presiden nomor urut 3 ini bahkan sampai dibanding-bandingkan dengan Iriana Jokowi.

Seperti yang dapat dilihat melalui unggahan akun TikTok @/niketutdewinadi, tampak momen ketika Siti Atikoh berada di atas panggung menyapa warga Lampung yang datang di acara kampanye sang suami.

Tampak begitu bersemangat, Siti Atikoh terlihat berjoget sambil menunjukkan salam tiga jari. Momen ini sontak mengundang beragam respons dari warganet. Tak sedikit yang lantas membandingkan istri Ganjar Pranowo dengan istri Presiden Joko Widodo.

Atas perkara ini, mungkin ada khalayak yang penasaran dengan latar belakang keduanya. Berikut merupakan perbandingan pendidikan Siti Atikoh dan Iriana Jokowi.

Pendidikan Siti Atikoh

Pemilik nama lengkap Siti Atikoh Suprianti ini merupakan istri calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo. Keduanya menikah pada 25 September 1999, sehingga kini pernikahannya sudah menginjak usia 25 tahun.

Siti Atikoh berasal dari keluarga yang berada. Sang kakek, KH Hisyam A Karim adalah pendiri Pondok Pesantren PP Riyadus Sholikhin yang berada di Kalijaran, Karanganyar, Purbalingga.

Ibu Muhammad Zinedine Alam Ganjar ini memiliki riwayat pendidikan yang begitu moncer. Ia pernah berkuliah di Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Gajah Mada (UGM) pada tahun 1990 hingga 1997.

Berhasil meraih gelar Sarjana Teknologi Pertanian (S.TP), Siti Atikoh melanjutkan kuliah S2 di Universitas Tokyo. Kala itu, ia mengambil jurusan Kebijakan Publik.

Sejumlah pekerjaan yang pernah digeluti oleh istri Ganjar Pranowo ini di antaranya adalah jurnalis di Harian Umum Solopos dan PNS di Kantor Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta.

Pendidikan Iriana Jokowi

Iriana Jokowi telah menjabat sebagai ibu negara Indonesia sejak tahun 2014. Ia memiliki nama asli Iriana. Nama ini merupakan pemberian sang kakek yang kala itu baru pulang dari Irian Jaya.

Berbeda dengan Siti Atikoh yang mengenyam pendidikan hingga mendapatkan gelar S2, Iriana Jokowi hanya sempat berkuliah di Jurusan Ekonomi Manajemen, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) selama 6 semester.

Wanita kelahiran Surakarta ini terpaksa putus dari bangku kuliah karena ingin menikah dengan Presiden Jokowi. Hal ini pernah dibeberkan oleh orang nomor 1 RI tersebut beberapa tahun silam.

Mengikuti jejak sang suami di pemerintahan, Iriana Jokowi pernah menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Surakarta di tahun 2005-2012.

Ibu Gibran Rakabuming Raka ini juga sempat menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Jakarta di tahun 2012 hingga 2014.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #pendidikan #siti #atikoh #iriana #jokowi #adabnya #sedang #dibandingkan #gegara #video #joget

KOMENTAR