Test Kepribadian: Simak Arti dan Makna dari Cara Seseorang Menyilangkan Tangan di Dada 
Pria dan wanita menyilangkan tangan di dada (scienceofpeople)
11:44
23 April 2024

Test Kepribadian: Simak Arti dan Makna dari Cara Seseorang Menyilangkan Tangan di Dada 

 

Jawapos.com – Ada banyak cara untuk mengetahui kepribadian seseorang dengan test kepribadian.

Namun, tahukah anda? Bahwasanya cara menyilangkan tangan di dada dapat menggambarkan kepribadian anda.

Sebagaimana dilansir Jawapos.com dari Jagran Josh, Selasa (23/4), berikut penjelasan tes kepribadian cara menyilangkan tangan di dada selengkapnya.

  1. Tangan Kanan diatas Tangan Kiri

Jika anda menyilangkan tangan kanan di atas lengan kiri, Anda merupakan orang yang damai dan tidak mudah terbawa emosi. Hal tersebut menunjukkan bahwasanya otak kiri anda dominan.

Anda merupakan orang yang rasional, logis, dan terorganisir dalam pendekatan hidup Anda. Anda memiliki kemampuan untuk mengontrol emosi dengan baik dan cenderung menghadapi masalah dengan pendekatan analitis dan metodis.

Keputusan Anda didasarkan pada logika dan analisis detail, bukan pada insting atau perasaan.

Anda memiliki kecerdasan tinggi dan menguasai berbagai keterampilan seperti matematika, sains, dan pemecahan masalah kompleks. So, anda cocok untuk menjalani karir sebagai Ilmuwan, Bankir, maupun pengacara.

  1. Tangan Kiri diatas Tangan Kanan

Jika anda merupakan orang yang menyilangkan tangan kiri diatas tangan kanan, berarti anda memiliki kecerdasan emosional yang tinggi serta dilengkapi dengan kemampuan kognitif yang cukup maju.

Anda juga kreatif, intuitif, dan mampu terhubung secara emosional dengan orang disekitar anda.

Jika Anda menyilangkan lengan kiri diatas tangan kanan, ini menandakan dominasi otak kanan Anda, yang mengindikasikan kecenderungan untuk bertindak sesuai dengan perasaan daripada logika.

Namun, Anda masih mempertimbangkan faktor logis dalam pengambilan keputusan, meskipun sering kali Anda mengikuti naluri Anda.

Anda memiliki kepekaan yang tinggi terhadap perubahan emosi di sekitar Anda, meskipun hal ini kadang-kadang dapat menyebabkan stres.

Terkadang, Anda mungkin mengalami kesulitan dalam mengungkapkan pikiran Anda secara verbal karena intensitas emosi yang Anda rasakan. Namun, Anda menemukan saluran ekspresi melalui kegiatan artistik seperti seni lukis, tari, musik, atau akting.

Kreativitas alami Anda memungkinkan Anda untuk memikirkan ide-ide baru dan inovatif.  So, karir yang cocok untuk anda adalah sebagai seniman, politikus, aktor, peukis, penari, musisi, maupun atlet.

  1. Kedua Tangan Bertumpu pada Lengan Berlawanan

Jika Anda menyilangkan tangan dengan kedua tangan bersandar pada lengan yang berlawanan, Anda memiliki kepribadian gabungan antara dua kepribadian sebelumnya. Hal ini juga menunjukkan bahwasanya otak kiri dan kanan Anda bekerja secara serasi dan seimbang.

Anda memiliki kemampuan untuk mengintegrasikan pendekatan rasional dan emosional dengan baik. Anda mampu menggunakan logika dan emosi secara fleksibel sesuai dengan konteksnya.

Anda memiliki keseimbangan antara intuisi dan pemikiran logis. Anda tidak terbebani oleh emosi atau situasi yang memerlukan kekuatan otak, dan Anda terampil dalam menyelesaikan masalah matematika serta mengekspresikan diri melalui seni.

Keseimbangan ini memberi Anda kejelasan dalam mencapai tujuan Anda. Anda memiliki kepribadian yang unik yang menggabungkan logika, kecerdasan, kontrol, kejujuran, kebaikan, dorongan untuk membantu, dan kecerdasan verbal.

Individu yang menunjukkan perilaku ini cenderung memiliki beragam kemampuan. So, dalam karir anda cocok menjadi apapun.

Sekian informasi mengenai tes kepribadian cara menyilangkan tangan di dada sebagaimana dihimpun Jawapos.com dari Jagran Josh pada Selasa, 23 April 2024***

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #test #kepribadian #simak #arti #makna #dari #cara #seseorang #menyilangkan #tangan #dada

KOMENTAR