Akhirnya Dinikahi Bharada E Usai Kasus Sambo, Riwayat Pendidikan Ling Ling Jadi Sorotan
Pernikahan Bharada E (Instagram)
16:18
22 April 2024

Akhirnya Dinikahi Bharada E Usai Kasus Sambo, Riwayat Pendidikan Ling Ling Jadi Sorotan

Mantan ajudan Ferdy Sambo, Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E akhirnya secara resmi menikah dengan Ling Ling. Sebagai pengingat, wanita cantik bernama lengkap Duce Maria Angelin Kristanto itu telah setia menunggu selama Eliezer menjalani hukuman pasca kasus pembunuhan Brigadir J.

Tak heran bila sosok Ling Ling menuai perhatian publik, salah satunya datang dari aspek riwayat pendidikannya.

Dilihat dari hasil penelusuran di PD Dikti, terdapat satu data yang mencantumkan nama Duce Maria A. Kristanto yang diduga merupakan milik Ling Ling. Disebutkan bahwa pemilik data itu berkuliah di Politeknik Negeri Manado dan masuk pada tahun 2015.

Tertera bahwa Ling Ling berkuliah di jurusan D4 Konstruksi Bangunan Gedung, tetapi tercatat langsung mengajukan cuti di semester pertamanya yang mengambil 24 SKS, sehingga pada akhirnya berstatus dikeluarkan dari kampus.

Pernikahan Bharada E (InstagramPernikahan Bharada E (Instagram

Jika benar ini riwayat pendidikan Ling Ling, maka tentu bertolak belakang dengan riwayat pendidikan Eliezer yang kini telah resmi menikahinya. Sebab Eliezer telah menyelesaikan pendidikannya di Pusat Pendidikan Brimob, Watukosek, Pasuruan, Jawa Timur pada bulan Maret 2019.

Eliezer diketahui harus mengikuti 4 kali tes masuk Bintara Polri, yakni sejak tahun 2016 dan akhirnya lolos pada tahun 2019. Selesai dari masa studinya tersebut, Eliezer kemudian lulus dengan pangkat terendah di kepolisian yakni Tamtama, tepatnya Bhayangkara Dua (Bharada). 

Eliezer kemudian ditempatkan di sejumlah posisi seperti Penembak Kelas Satu di Resimen Pelopor, Navigasi Darat (Navrat) Brigade Mobil (Brimob) Satgas Operasi Tinombala Poso selama kurang lebih 7 bulan pada tahun 2020, ditugaskan di Tim Pengamanan Pilkada Manokwari (2020), Tim Pencarian dan Pertolongan Evakuasi Sriwijaya Air SJ 182 (2021), serta Pelatih Vertical Rescue Resimen 1 Pelopor di Cikeas (2021).

Hingga pada akhirnya Eliezer ditunjuk menjadi sopir Ferdy Sambo sejak November 2021. Sayangnya jabatan itu pula yang mengantarkan Eliezer pada kasus pembunuhan Brigadir J yang menggegerkan masyarakat pada pertengahan tahun 2022.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #akhirnya #dinikahi #bharada #usai #kasus #sambo #riwayat #pendidikan #ling #ling #jadi #sorotan

KOMENTAR