Beda Nasib Ahok dan Ridwan Kamil Usai Jadi 'Pengangguran', Bakal Bersaing Jadi Gubernur DKI?
Kolase foto Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok dan Ridwan Kamil.
09:26
22 April 2024

Beda Nasib Ahok dan Ridwan Kamil Usai Jadi 'Pengangguran', Bakal Bersaing Jadi Gubernur DKI?

Sejumlah nama mulai ramai diisukan akan maju di Pilkada Serentak 2024 yang akan diselenggarakan beberapa bulan mendatang. Salah satu yang sangat disorot tentu saja DKI Jakarta, sebab sejumlah figur sudah mulai ramai disorot.

Termasuk yang digadang-gadang menjadi Gubernur DKI Jakarta adalah eks Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama dan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Menariknya, belum lama ini Ahok dan Kang Emil terpantau mengunggah konten dengan tema serupa di Instagram. Ahok menyinggung soal aktivitasnya pasca mengundurkan diri dari Pertamina demi mengampanyekan Ganjar-Mahfud, sementara Kang Emil menyentil warganet yang penasaran dengan nasibnya usai purnatugas.

Nasib Ahok Usai Mundur dari Pertamina


Ahok memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai Komut Pertamina pada Februari 2024, terkait dengan dukungannya terhadap Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Kini Ahok membagikan kabar terbaru dirinya melalui Instagram, di mana eks Gubernur DKI Jakarta itu mengaku siap mengungkap “Info A3”. Usut punya usut, Ahok berniat untuk membuat konten YouTube bertajuk “Ask Ahok Anything” alias A3.

“Boleh tanya saya apa saja. Tunggu saja, pantau terus media sosial saya, dan kita akan menerima pertanyaan-pertanyaan dengan topik tertentu dan saya akan jawab itu semua di channel YouTube saya, ‘Panggil BTP’. Salam,” tutur Ahok, dikutip pada Minggu (21/4/2024).

Nasib Ridwan Kamil Pasca Lengser dari Jawa Barat


Sedangkan Kang Emil tampaknya menolak jika disebut sebagai pengangguran. Meskipun sudah tak menjabat di Jawa Barat, Kang Emil terpantau memiliki segudang aktivitas yang bahkan melenceng dari profesinya semula sebagai arsitek.

Agenda terdekat Kang Emil adalah menjadi dosen tamu di National University of Singapore (NUS) pada Mei 2024, lalu menerima gelar Doktor Kehormatan alias Doktor Honoris Causa (H.C.) dari Glasgow University Skotlandia pada Juni 2024, serta menjadi Dewan Juri WRI World Sustainable City Award di New York, Amerika Serikat pada Juni 2024. 

Bukan pengangguran, Kang Emil juga diamanahi menjadi Kurator Utama Perencanaan dan Pembangunan IKN sejak November 2023. Kariernya sebagai Principal Architect di Urbane Indonesia juga diketahui masih berlanjut.

Ridwan Kamil (partaigolkar.com)Ridwan Kamil (partaigolkar.com)


Tak puas menjadi arsitek dan politisi, Kang Emil juga menjajal dunia bisnis skincare lewat brand R1 for Men, bisnis kuliner Jabarano Coffee, serta akan merilis jenama fesyen untuk pria DAARK. Kang Emil juga aktif menerima endorse maupun menjadi brand ambassador.

Alhamdulilah sibuuuuk pisan penuh manfaat,” tandas Kang Emil menegaskan dirinya bukan pengangguran. Namun tentu saja postingan ini diwarnai dengan beragam komentar kocak warganet, termasuk ledekan bahwa Kang Emil kini bekerja serabutan.

Oh, serabutan.. wkwkwkwk (hereuy pak) padahal mah bapak teh keren atuh sekarang mah jadi suami nyaa anggota DPR kitu pak,” celetuk warganet.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #beda #nasib #ahok #ridwan #kamil #usai #jadi #pengangguran #bakal #bersaing #jadi #gubernur

KOMENTAR