Profil dan Karier Darma Mangkuluhur, Cucu Soeharto Berangkat Umroh Bareng Puteri Modiyanti
Profil dan Karir Darma Mangkuluhur (instagram darmamh)
11:25
21 April 2024

Profil dan Karier Darma Mangkuluhur, Cucu Soeharto Berangkat Umroh Bareng Puteri Modiyanti

Runner Up Puteri Indonesia 2023, Puteri Modiyanti membagikan sederet momen di tanah suci bersama Darma Mangkuluhur. Unggahan ini tentu saja membuat penggemarnya heboh dan ingin mengetahui profil dan karir Darma Mangkuluhur. Karena itu, nama Darma Mangkuluhur pun terkerek sampai ke media. 

Puteri Modiyanti merupakan saudara sambung Darma Mangkuluhur yang merupakan putra dari Tommy Soeharto. Itu artinya, Darma Mangkuluhur merupakan cucu dari Presiden RI II, Soeharto. Begitu pula dengan Putri Modiyanti.

Keduanya memiliki ayah yang sama yakni Tommy Soeharto tapi beda ibu. Kebersamaan keduanya jarang disorot, tetapi unggahan Puteri kali ini menarik perhatian. Simak profil dan karir Darma Mangkuluhur selengkapnya di sini. 

Terkenal sebagai pengusaha

Ia jarang dibahas di media karena lebih sibuk sebagai pengusaha dan pembalap daripada membuat kontroversi yang menarik perhatian publik. Pria kelahiran Jakarta, 8 Agustus 1998 ini menganut agama Islam. Saat ini, ia berusia 25 tahun. 

Darma pernah menarik perhatian publik sebelumnya karena berhasil mendongkrak minat pariwisata Indonesia dengan membuka resto Lounge in the Sky. 

Kehidupan Pribadi

Darma Mangkuluhur bernama lengkap Darma Mangkuluhur Hutomo. Ia adalah putra sulung pasangan Tommy Soeharto dan Ardhia Pramesti Regita Cahyani. 

Ia memiliki saudara, antara lain Gayanti Hutami dan Fajri Fitrah H. Darma jarang membicarakan orang tuanya di sosial media.  Sosial media Instagramnya, @darmamh lebih banyak diisi dengan hal-hal yang menjadi minatnya yakni mobil, balapan, dan pencapaiannya dalam bisnis. 

Karier

Darma Mangkuluhur Hutomo kini aktif sebagai pengusaha seperti sang ayah, Tommy Soeharto. Cucu Soeharto ini membuka bisnisnya sendiri, yakni sebuah restoran ala spanyol yang diberi nama Boca Rica Tapas Bar and Lounge.

Ini tidak mengherankan jika melihat jejak kehidupannya, di mana ia sempat menempuh pendidikan di Spanyol, Universitas Barcelona. Pengalaman dan minatnya terhadap budaya Spanyol, ia terapkan ke dalam restoran yang didirikannya. 

Darma juga meneruskan bisnis keluarga menjalankan bisnis properti. Ia menjabat sebagai komisaris di PT. Wisma Purnayudha Putra. Di usia yang masih muda, ia sudah terdaftar sebagai salah satu orang inspiratif dan sukses majalah The Prestige 40 Under 40 tahun 2020. 

Selain bisnis keluarga dan restoran ala Spanyol, Darma membuka resto mewah Lounge The Sky (LITS). Restoran tersebut dibuka di Mangkuluhur City, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Semanggi, Jakarta. Darma menciptakan Lounge the Sky dengan mengkolaborasikan Grup Humpus Hutomo dengan DITS ASIA.

Darma sendiri berposisi sebagai Presiden Humpuss Land. Resto tersebut sudah dibuka untuk umum sejak 5 April 2022. Lounge in the Sky menawarkan kemewahan makan dengan harga menu mulai dari Rp1,6 juta sampai Rp3,7 juta. 

Selain menekuni bisnis, suami dari Patricia Schuldtz ini memiliki minat khusus terhadap mobil balap. Ia terjun ke dunia balap sejak 2008 melalui Humpuss Junior Racing Team. Di usia 14 tahun, ia berhasil menjuarai Asian Open Karting Championship tahun 2012. 

Demikian itu yang dapat diungkap mengenai profil dan karir Darma Mangkuluhur Hutomo, putra dari Tommy Soeharto dan cucu dari Presiden RI II, Soeharto.

Kontributor : Mutaya Saroh

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #profil #karier #darma #mangkuluhur #cucu #soeharto #berangkat #umroh #bareng #puteri #modiyanti

KOMENTAR