Tips Memenangkan Hati Si Pemilik Karakter Physical Touch, Simak Penjelasannya
Ilustrasi: Dua orang bergandengan tangan. (Istimewa)
12:32
13 April 2024

Tips Memenangkan Hati Si Pemilik Karakter Physical Touch, Simak Penjelasannya

Secara bahasa, physical touch adalah sentuhan tubuh yang merupakan salah satu cara untuk mengekspresikan cinta dan kedekatan melalui kontak fisik. Orang yang memiliki love language ini lebih memilih menyatakan perasaan mereka melalui sentuhan daripada kata-kata atau pemberian hadiah.

Setiap orang memiliki cara dan preferensi mereka sendiri dalam memberikan dan menerima cinta, yang kemudian disebut sebagai love language atau bahasa cinta. Berikut ini beberapa tips untuk memenangkan hati physical touch:

Ekspresikan dengan sentuhan fisik

Memilih ekspresi fisik dibanding ekspresi lainnya. Setiap bahasa cinta memiliki karakteristik yang berbeda, dan bagi orang yang mengutamakan physical touch, mereka cenderung lebih memilih mengekspresikan cinta melalui kontak fisik daripada cara lain seperti pujian atau hadiah.

Sentuhan fisik dalam love language ini tidak selalu berkaitan dengan berhubungan badan. Salah satu kesalahpahaman tentang physical touch adalah bahwa itu selalu terkait dengan berhubungan badan.

Namun, dalam love language physical touch berbagai bentuk kontak fisik seperti pelukan, genggaman tangan atau mengusap rambut memiliki makna yang sama pentingnya. Ini berarti bahwa dalam menjalani bahasa cinta ini bisa dengan tanpa adanya hubungan badan, seseorang yang memiliki love language ini tetap dapat merasa disayangi oleh pasangan mereka.

Tetap bisa dilakukan saat jarak jauh

Bisa juga dilakukan dalam hubungan jarak jauh. Meskipun berpelukan, berciuman, dan berpegangan tangan tidak mungkin dilakukan dalam hubungan jarak jauh, ekspresi fisik masih bisa dilakukan melalui video chat.

Penting untuk memperhatikan bahasa tubuh pasangan dalam video chat untuk memperkuat ikatan emosional dalam hubungan. Gestur sederhana ini dapat membantu melepaskan ketegangan dan stres dalam hubungan, serta memperkuat ikatan emosional antara pasangan.

Ciri-Ciri Physical Touch yang Termasuk Love Language

Perlu dicatat bahwa love language physical touch tidak selalu terkait dengan hubungan badan. Ada banyak jenis sentuhan fisik lainnya yang dapat dilakukan bersama pasangan, seperti berpelukan, berpegangan tangan saat berjalan, atau mengelus kepala.

Namun, penting untuk diingat bahwa tidak semua jenis sentuhan fisik menandakan love language physical touch. Penting untuk memahami jenis sentuhan mana yang masuk dalam kategori bahasa cinta physical touch dan yang bukan.

Sentuhan fisik atau physical touch dapat dianggap sebagai love language apabila dilakukan dengan adanya persetujuan dari kedua belah pihak. Seseorang yang memiliki love language physical touch akan merasa dicintai dan disayangi saat mereka menerima sentuhan fisik.

Mereka akan merasa lebih nyaman dan rileks ketika mendapatkan sentuhan fisik. Lebih memilih untuk berada dalam hubungan yang penuh dengan sentuhan seperti berpelukan, merangkul, atau berpegangan tangan.

Merasa kesepian atau merasa terputus hubungan ketika tidak mendapatkan sentuhan yang cukup dari pasangan. Menganggap diri sebagai orang yang menyukai sentuhan fisik.

Menunjukkan kemesraan dengan sentuhan fisik di tempat umum, yang juga dikenal sebagai public display of affection (PDA). Merasa dicintai tanpa perlu disampaikan secara verbal berkali-kali, karena bisa dirasakan melalui pelukan atau genggaman tangan dari pasangan.

Menerima pelukan yang hangat akan membuatnya merasa benar-benar dipedulikan. Merasa tenang saat pasangan melakukan kontak fisik seperti mengelus kepala atau mengusap bahu kamu. Merasa kecewa jika pasangan tidak melakukan kontak fisik seperti biasanya dan bertanya-tanya apa yang terjadi.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #tips #memenangkan #hati #pemilik #karakter #physical #touch #simak #penjelasannya

KOMENTAR