Tips Mendekati dan Meluluhkan Hati Si Pemilik Karakter Words of Affirmation
Pemilik karakter Words of Affirmation sangat suka pujian dan dukungan dari orang yang mereka cintai. (Istimewa)
14:14
12 April 2024

Tips Mendekati dan Meluluhkan Hati Si Pemilik Karakter Words of Affirmation

Banyak orang yang merasa bahwa ungkapan cinta hanya sebatas kata-kata tanpa tindakan nyata adalah bentuk kurangnya keseriusan dalam hubungan mereka. Di sisi lain, ada yang senang memberikan dan menerima pujian sebagai bentuk cinta.

Jika menemui ciri orang yang demikian, kemungkinan besar dia memiliki love language words of affirmation.

Words of affirmation adalah cara menyatakan cinta melalui kata-kata, baik secara lisan maupun tertulis. Bagi orang dengan bahasa cinta ini, pujian dan dukungan dari orang yang mereka cintai sangat berarti.

Mereka juga akan mengekspresikan cinta mereka dengan cara yang sama. Apresiasi dan pujian dapat membuat seseorang merasa istimewa dan bahagia, juga meningkatkan kedekatan dengan pasangan.

Contoh-contoh dari bahasa cinta ini termasuk mendukung pasangan saat sedih, mengucapkan kata-kata seperti "Cantik" dan "Aku selalu suka penampilanmu", serta memberi pujian atas pencapaian dan prestasi calon maupun pasangan.

Jika bahasa cintanya adalah words of affirmation, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan agar dapat mendekati dan luluhkan hatinya:

Sampaikan Perasaanmu dengan Jujur

Ungkapkan perasaanmu secara jujur dan terbuka, baik secara lisan maupun tertulis. Hal ini akan membuat pasangan merasa dihargai dan dicintai. Kalau kalian tipe orang yang cuek dan jarang berbicara panjang lebar, maka mulai sekarang kalian harus berubah menjadi sedikit lebih ceriwis demi mendapatkan perhatian dari si dia.

Tuliskan Jika Tak Mudah Diucapkan

Jika sulit untuk menyampaikan perasaan secara langsung, cobalah menuliskannya dalam surat atau pesan. Pasanganmu akan menghargai usahamu untuk berkomunikasi dengan mereka. Tunjukkan kepedulian dan perasaan lewat kata-kata.

Pilihlah Kata-Kata Bijak

Pilih kata-kata dengan bijak, terutama jika memberi kritik. Sisipkan juga komentar-komentar yang membangun agar pasangan dapat menerima dengan baik.

Kalian juga bisa memberikan saran ketika dia sedang ada di dalam masalah. Tapi ingat, jangan berlebihan dalam memberi saran agar kamu tidak terkesan menggurui yang justru dapat membuat mereka ilfeel.

Kenali Perkataan yang Paling Disukai Pasangan

Ketahui kata-kata yang disukai pasanganmu dan gunakan secara konsisten. Misalnya, jika mereka suka saat kamu memanggil mereka dengan "Cantik/Ganteng", gunakanlah kata tersebut secara teratur untuk membuat mereka merasa dicintai.

Pujian sederhana seperti "kamu cantik" atau "rambut kamu bagus" mampu membuat hatinya luluh. Mereka akan merasa bahwa ada seseorang yang selalu bisa mengapresiasi dirinya atas semua hal yang dia lakukan.

Dengan melakukan langkah-langkah ini, kamu bisa membuat calon atau pasanganmu merasa dicintai dan dihargai sesuai dengan bahasa cinta mereka.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #tips #mendekati #meluluhkan #hati #pemilik #karakter #words #affirmation

KOMENTAR