Buka Hijab, Anak Ridwan Kamil Pamer Rambut Pirang di Hari Lebaran
Potret Camillia Anak Ridwan Kamil (Instagram/@camilliazr)
18:28
10 April 2024

Buka Hijab, Anak Ridwan Kamil Pamer Rambut Pirang di Hari Lebaran

Putri Ridwan Kamil Camillia Azzahra memperlihatkan potret terbarunya setelah mengumumkan untuk lepas hijab. Ia tampil dengan rambut pirang.

Camillia Azzahra merayakan Hari Raya Idul Fitri 2024 di Inggris. Di hari pertama Lebaran, sosok yang karib disapa Zara membagikan sejumlah foto di akun Instagram pribadinya.

Dalam unggahannya, Zara menunjukkan gaya dirinya dengan tampilan tanpa hijab. Dalam salah satu foto, terlihat Zara berpose di pinggir jalan.

Zara memakai baju kombinasi warna putih dan biru. Baju tersebut mengusung model mirip pakaian Jepang yang telah dimodifikasi.

Perempuan berusia 19 tahun tersebut memadukan atasan tersebut dengan celana panjang abu-abu. Sementara rambutnya tampak berwarna pirang.

"Biar sopan seperti orang Jepang. Minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin. Eid mubarak!," tulisnya sebagai caption dikutip Rabu (10/4/2024).

Putri Ridwan Kamil, Camillia Azzahra. (Instagram/@camilliazr)Putri Ridwan Kamil, Camillia Azzahra. (Instagram/@camilliazr)

Zara merasa lega, akhirnya bisa melaksanakan Salat Ied setelah tiga tahun absen karena halangan.

Melihat potret Zara tak berhijab, tak sedikit netizen yang bereaksi. Kebanyakan memberikan komentar tajam dan menyayangkan keputusan Zara buka hijab.

"Oalah lepas hijab karena mau pamer rambut di semir too nduk," kata netizen. "Lebaran tahun gak cuman baju yg menyala, rambut nuga ikut menyala," sahut yang lain. "Anjeayee pirang sama deng rambut kita, pirang kuah sate padang," tulis lainnya. "Zara lebih cantik pake kerudung nak, tapi hidup adalah pilihan, sehat selalu neng," celetuk netizen.

Sebelumnya, Camillia Azzahra memilih untuk membuka kerudung. Hal ini diakuinya sudah dipikirkan secara matang dan didiskusikan dengan keluarga.

Zara ingin memulai 'perjalanan baru' di hidupnya. Dia berpendapat, muslim yang baik adalah mereka yang mematuhi ajaran agama dengan hati yang bersih, bukan hanya dari penampilan semata.

Pilihan Zara yang mengumumkan untuk lepas hijab di media sosial, sempat membuat kedua orang tuanya kaget. Ridwan Kamil terbang ke Inggris untuk mendampingi sang putri, sementara Atalia Praratya menganggap anaknya sedang mencari jati diri, sehingga dia meminta doa kepada semua pihak.

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #buka #hijab #anak #ridwan #kamil #pamer #rambut #pirang #hari #lebaran

KOMENTAR