Miskha Anak Desta Sekolah di Mana? Berani Skakmat Ayah Gegara Pegang-pegang Tamu Wanita: Bukan Muhrim!
Desta dan Natasha Rizki foto Lebaran bersama ketiga anak mereka, Megumi Arrawda Sachi, Miskha Arrawfa Najma, dan Miguel Arrawsya Janied. (Instagram/@natasharizkynew)
14:46
10 April 2024

Miskha Anak Desta Sekolah di Mana? Berani Skakmat Ayah Gegara Pegang-pegang Tamu Wanita: Bukan Muhrim!

Interaksi antara Deddy Mahendra Desta dengan anak-anaknya kerap mencuri perhatian. Namun tampaknya interaksi Desta dengan anak keduanya, Miskha Arrawfa Najma, adalah yang paling menggelitik.

Salah satunya terlihat di video unggahan akun TikTok @seputar.desta berikut ini, memperlihatkan momen ketika Miskha tanpa basa-basi menegur keras sang ayah yang dianggap tidak menerapkan pemahaman tentang mahram dengan benar.

“Ayah suka kayak pegang-pegang sembarangan,” tutur Miskha yang terlihat duduk di sebelah Desta, dikutip pada Rabu (10/4/2024).

Presenter yang kerap dipasangkan dengan Vincent Rompies itu pun langsung membela diri, “Kan bercandaan.”

“Ya tetep aja nggak boleh kayak gitu, Yah, kan bukan muhrim,” bantah Miskha tidak mau kalah. “Ayah tahu kan ajaran muhrim?”

Desta seketika tampak salah tingkah, tetapi itu tidak membuat Miskha berhenti meluapkan uneg-uneg, “Dikira Miskha nggak nontonin Ayah? Ya kalau bercanda, jangan pegang-pegang. Ayah juga (kalau) basa-basi ya basa-basi, tapi kok pegang-pegang?”

Interaksi ini seketika mencuri atensi warganet, apalagi karena Miskha setelahnya mengungkit keinginan supaya dirinya dan Desta sama-sama masuk surga, hingga meminta Ayah untuk lebih rajin salat.

Momen ini pun membuat sosok Miskha diperbincangkan banyak orang, termasuk memunculkan pertanyaan di mana gadis cilik kelahiran 12 Juli 2016 itu bersekolah sampai bisa memiliki pemahaman agama Islam yang sangat baik.

Sekolah Miskha Arrawfa Najma

Desta kena tegur Miskha karena pake anting (YouTube)Desta kena tegur Miskha (paling kiri) karena pakai anting (YouTube)

Adik dari Megumi Arrawda Sachi itu ternyata bersekolah di Al Jabr Islamic School yang merupakan salah satu sekolah elite berbasis agama Islam. Bahkan Al Jabr Islamic School merupakan sekolah Islam pertama di Asia Tenggara yang resmi menjadi sekolah IB alias International Baccalaureate.

Miskha bersekolah di tempat yang sama dengan Megumi sang kakak maupun adik bungsunya, Miguel Arrawsya Janied. Miskha diduga sudah menginjak kelas 3 SD di sekolah elite tersebut.

Ditelusuri lebih jauh, Al Jabr Islamic School menyediakan pendidikan dari jenjang Preschool (PAUD) sampai SMA dengan biaya yang tidak main-main jumlahnya.

Untuk biaya masuk anak kelas 1-6 SD mencapai Rp53,5 juta, ditambah dengan biaya akademis Rp4,4 juta per tahun. Lalu wali murid juga diminta membayar biaya seragam sebesar Rp650 ribu, SPP Rp9,9 juta per 3 bulan, serta biaya kegiatan jasmani (PA) sebesar Rp90 ribu per 3 bulan.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #miskha #anak #desta #sekolah #mana #berani #skakmat #ayah #gegara #pegang #pegang #tamu #wanita #bukan #muhrim

KOMENTAR