Beda Jomplang Tarif Endorse Fitri Tropica vs Raffi-Nagita, Kini Hampers Lebaran Dibanding-bandingkan
Kolase foto Raffi Ahmad-Nagita Slavina dan Fitri Tropica-Irvan Hanafi. (Instagram/@raffinagita1717/@fitrop)
11:41
8 April 2024

Beda Jomplang Tarif Endorse Fitri Tropica vs Raffi-Nagita, Kini Hampers Lebaran Dibanding-bandingkan

Belakangan ini media sosial ramai membandingkan hampers lebaran yang dibagikan oleh sejumlah selebritis besar Indonesia.

Adalah Tya Ariestya yang memamerkan perbedaan bingkisan lebaran yang diterimanya dari pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, serta dari Fitri Tropica.

Bingkisan yang diterima oleh Tya memang tampak sangat berbeda. Hampers dari Raffi dan Nagita tampak dibungkus cantik dengan kotak yang dibentuk menyerupai rumah Sultan Andara. Namun ketika dibuka, isinya ternyata cuma dua toples kecil kue kering.

Hampers ini jauh berbeda dengan yang dikirimkan oleh Fitrop. Tak dibungkus dengan kotak premium layaknya milik Raffi dan Nagita, parcel kiriman Fitrop terlihat sangat menjulang dengan banyak makanan ringan dan sirup yang ditata rapi. Tentu parcel tersebut juga dibungkus plastik dan dihiasi dengan pita ucapan.

Perbedaan drastis dua bingkisan tersebut membuat warganet juga jadi membandingkan Raffi-Nagita dan Fitrop, salah satunya dari segi tarif endorsement. Ternyata walaupun parcel kiriman Fitrop memuat jauh lebih banyak makanan dan minuman, tarif endorse-nya disebut lebih murah ketimbang Raffi dan Nagita.

Tarif Endorsement Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. (Instagram/raffinagita1717)Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. (Instagram/raffinagita1717)

Salah satu sumber pemasukan terbesar pasangan Sultan Andara tentu saja dari endorsement lewat Instagram mereka yang memiliki 75,4 juta followers. Tak tanggung-tanggung, Raffi dan Nagita dikabarkan mematok tarif paid promote sebesar Rp20-27 juta untuk endorsement keluarga selama sehari.

Selain itu, Raffi dan Nagita menetapkan tarif Instagram foto di kisaran Rp40-60 juta dengan durasi 1 bulan, serta Rp60-85 juta untuk Instagram video dengan durasi 3 bulan. Raffi dan Nagita juga membuka kerjasama endorsement di kanal YouTube-nya dengan tarif Rp250 juta untuk durasi 1 tahun.

Tarif Endorsement Fitri Tropica

Fitri Tropica alias Fitrop dan suami, Irvan Hanafi. (Instagram/irvantoge)Fitri Tropica alias Fitrop dan suami, Irvan Hanafi. (Instagram/irvantoge)

Istri dari Irvan Hanafi ini sekarang lebih banyak beraktivitas di media sosialnya lantaran dinilai lebih menghasilkan cuan. Bukan anggapan yang salah tentu saja, sebab jumlah pengikutnya di Instagram saja sudah mencapai 1,5 juta akun.

Tahun 2017 silam, tarif endorsement Fitrop sudah mencapai angka jutaan Rupiah, sehingga bisa diperkirakan sekarang tarifnya sudah meningkat dibandingkan tahun tersebut.

Kala itu, tarif endorsement Fitrop dibagi dalam dua tipe. Fitrop mematok tarif sebesar Rp1,5 juta per postingan untuk endorse dalam bentuk foto. Sementara itu, jika menggunakan format video, maka tarif endorse Fitrop adalah sebesar Rp2,2 juta per postingan.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #beda #jomplang #tarif #endorse #fitri #tropica #raffi #nagita #kini #hampers #lebaran #dibanding #bandingkan

KOMENTAR