3 Link Download Takbiran Idul Fitri Nonstop Mp3 Gratis, Lengkap Teks Takbir
3 Link Download Takbiran Idul Fitri Nonstop Mp3, Lengkap Teks Takbir (freepik)
17:48
7 April 2024

3 Link Download Takbiran Idul Fitri Nonstop Mp3 Gratis, Lengkap Teks Takbir

Takbiran dilaksanakan pada malam hari menjelang tanggal 1 syawal, di mana keesokan harinya umat Islam akan menyambung aktifitas dengan shalat ied lalu berziarah ke makam orang tua dan leluhur. Agar memudahkan takbiran, biasanya beberapa masjid menyalakan takbiran berupa mp3. Jika kamu membutuhkannya di artikel ini tercantumkan link download takbiran idul fitri nonstop Mp3. 

Perintah melaksanakan takbiran tertuang dalam Al Quran surat Al Baqarah ayat 185, Allah Swt berfirman sebagai berikut:

وَلِتُكۡمِلُواْ ٱلۡعِدَّةَ وَلِتُكَبِّرُواْ ٱللَّهَ عَلَىٰ مَا هَدَىٰكُمۡ وَلَعَلَّكُمۡ تَشۡكُرُونَ

Artinya, “Dan hendaklah kamu mencukupkan bilangannya dan hendaklah kamu mengagungkan Allah atas petunjuk-Nya yang diberikan kepadamu, supaya kamu bersyukur.” (QS. Al-Babqarah [2]: 185) 

Dikutip dari nu.or.id, bacaan takbir sendiri terbagi menjadi dua yaitu takbir muqayyad dan takbir mursal. Takbir Muqayyad maksudnya adalah takbir yang dianjurkan dibaca setiap selesai shalat, baik itu shalat fardhu maupun shalat sunnah. Kemudian takbir mursal yang mana merupakan takbir yang dibaca kapan saja dan di mana saja. 

Lafal takbir idul fitri diserukan tiga kali, bunyinya sebagai berikut:

اللهُ أَكْبَرُ اللهُ أَكْبَرُ اللهُ أَكْبَرُ 

Allāhu akbar, Allāhu akbar, Allāhu akbar.

Artinya: “Allah maha besar, Allah maha besar, Allah maha besar.”

Lafal takbir berikut dapat disambung dengan lafal takbir versi pendek sebagai berikut:

اللهُ أَكْبَرُ اللهُ أَكْبَرُ اللهُ أَكْبَرُ لَا إلٰهَ إِلَّا اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ، اللهُ أَكْبَرُ وَلِلّٰهِ الْحَمْدُ 

Allāhu akbar, Allāhu akbar, Allāhu akbar. Lā ilāha illallāhu wallāhu akbar. Allāhu akbar wa lillāhil hamdu. 

Artinya, “Allah maha besar, Allah maha besar, Allah maha besar. Tiada tuhan selain Allah. Allah maha besar. Segala puji bagi-Nya.”

Saat melafalkan takbiran, ada juga yang menambahkan dzikir takbir yang dilantunkan oleh Rasulullah saw yang di bukit shafa. Lafal takbir tersebut diriwayatkan oleh Imam Muslim sebagai berikut:

اللهُ أَكْبَرُ كَبِيْرًا وَالحَمْدُ لِلّٰهِ كَثِيْرًا وَسُبْحَانَ الِلّٰهِ بُكْرَةً وَأَصِيْلًا لَا إلٰهَ إِلَّا اللهُ وَلَا نَعْبُدُ إِلَّا إِيَّاهُ مُخْلِصِيْنَ لَهُ الدِّيْنَ وَلَوْ كَرِهَ الكَافِرُوْنَ لَا إلٰهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ صَدَقَ وَعْدَهُ وَنَصَرَ عَبْدَهُ وَهَزَمَ الاَحْزَابَ وَحْدَهُ لَا إلٰهَ إِلَّا اللهُ وَاللهُ اَكْبَرُ

Allāhu akbar kabīrā, walhamdu lillāhi katsīrā, wa subhānallāhi bukratan wa ashīlā, lā ilāha illallāhu wa lā na‘budu illā iyyāhu mukhlishīna lahud dīna wa law karihal kāfirūn, lā ilāha illallāhu wahdah, shadaqa wa‘dah, wa nashara ‘abdah, wa hazamal ahzāba wahdah, lā ilāha illallāhu wallāhu akbar.

Artinya, “Allah maha besar. Segala puji yang banyak bagi Allah. Maha suci Allah pagi dan sore. Tiada tuhan selain Allah. Kami tidak menyembah kecuali kepada-Nya, memurnikan bagi-Nya sebuah agama meski orang kafir tidak menyukainya. Tiada tuhan selain Allah yang esa, yang menepati janji-Nya, membela hamba-Nya, dan sendiri memorak-porandakan pasukan musuh. Tiada tuhan selain Allah. Allah maha besar.”

Agar lebih praktis, banyak orang yang memutar kaset takbiran idul fitri nonstop. Maka, jika kamu juga membutuhkannya, berikut link download takbiran idul fitri nonstop Mp3.

Dari web berdakwah.com, link Download Takbiran Mp3 (Update 2023) sebagai berikut:

https://berdakwah.com/download/takbiran-mp3/

Bisa juga download takbiran Mp3 dari link dari link Youtube Akurama Records berikut ini:

https://www.youtube.com/watch?v=k7mjdJsSAYo.

Saat download, pilih versi Mp3 untuk penyimpanan, maka video MV takbiran Ustad Jefri Al Buchori Ft. Drs H. Aswan Faisal tersebut bisa dinikmati dalam versi Mp3.

Bisa juga download takbiran mp3 nonstop dari channel Nu Online berikut ini:
https://www.youtube.com/watch?v=Ito-DwjMxSQ

Demikian itu rekomendasi download takbiran idul fitri nonstop Mp3. Semoga bermanfaat. 

Kontributor : Mutaya Saroh

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #link #download #takbiran #idul #fitri #nonstop #gratis #lengkap #teks #takbir

KOMENTAR