Profil dan Ranking Newcastle University: Tempat Zara Anak Ridwan Kamil Kuliah di Inggris
Ridwan Kamil dan putrinya, Camillia Laetitia Azzahra. (Instagram)
18:51
6 April 2024

Profil dan Ranking Newcastle University: Tempat Zara Anak Ridwan Kamil Kuliah di Inggris

Atalia Praratya menepis kabar jika sang anak, Camillia Azzahra atau yang akrab disapa Zara lepas hijab karena faktor lingkungan sekolah. Seperti diketahui, saat ini putri Ridwan Kamil itu sedang kuliah di Newcastle University, Inggris.

"Kita enggak bisa menyalahkan lingkungan, di tempat dia sekolah banyak orang muslim tapi dari berbagai negara dan mereka juga cukup suportif, menjalankan puasa sama-sama," jelas Atalia.

Istri Ridwan Kamil ini juga mengatakan apabila dirinya sudah memberikan pembelajaran tentang agama Islam terbaik semenjak Zara masuk sekolah setara playgroup hingga SMA.

"Semua baik-baik saja. Enggak ada masalah. Saya mengajarkan dia agama itu sudah sangat maksimal," kata Atalia.

"Saya masukkan mulai playgroup, TK, SD, SMP itu semua di sekolah yang latar belakangnya agama. Jadi, dia tahu bagaimana berpuasa yang baik, salat, semua dia sudah tahu," sambungnya.

Putri Ridwan Kamil Zara lepas hijab dan memgumumkan keputusannya melalui akun Instagram pribadinya. [Tangkapan layar Instagram @camilliazr]Putri Ridwan Kamil Zara lepas hijab dan memgumumkan keputusannya melalui akun Instagram pribadinya. [Tangkapan layar Instagram @camilliazr]

Lantas, seperti apa profil kampus tempat Zara berkuliah?

Newcastle University merupakan salah satu kampus bergengsi yang ada di tiga negara, yaitu Inggris, Singapura, dan Malaysia. Untuk Zara sendiri berada di Newcastle University, Inggris.

Kampus ini sudah berdiri sejak 1834 dan merupakan anggota Russell Group of Researsch Intensive Universities. Mengutip dari laman resminya, Newcastle University berada di peringkat 125 sebagai universitas terbaik dunia.

Mahasiswa yang berada di bawah naungan Newcastle University diketahui mencapai 27.000 yang berasal dari 145 negara yang berbeda-beda. Sementara itu, kampus ini sudah memiliki kurang lebih 250.000 alumni.

Newcastle University memiliki prinsip membina mahasiswa untuk memainkan peran mereka dalam membangun masyarakat yang lebih baik, kuat, dan mandiri. Kampus ini juga mengembangkan jaringan global industri strategis dan pengusaha.

Lebih lanjut, universitas ini menyediakan beberapa jenis kelas dan jenjang pendidikan, di antaranya adalah undergraduate, postgraduate, distance learning, doctoral college, dan continuing professional development (CPD).

Ada kurang lebih 200 course yang ada di jenjang undergraduate. Meliputi Accounting and Finance, Agriculture, Architecture, Architecture and Urban Planning, Biology dan masih banyak lagi.

Di jenjang postgraduate ada setidaknya 308 course yang bisa diambil, di antaranya Advanced Architectural Design MSc, Banking and Finance MSc, Cancer Studies PGCert, dan masih banyak lagi.

Sementara itu, beberapa course di program CPD adalah Business, Healthcare, Engineering, Climate, Languages, dan Data.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #profil #ranking #newcastle #university #tempat #zara #anak #ridwan #kamil #kuliah #inggris

KOMENTAR