Biodata dan Agama Indah G yang Kritik Hafalan Al Quran saat Diskusi Bareng Cinta Laura
Potret Indah Gunawan. (Instagram/@itsindahg)
15:18
6 April 2024

Biodata dan Agama Indah G yang Kritik Hafalan Al Quran saat Diskusi Bareng Cinta Laura

Sosok Indah Gunawan atau Indah G menjadi sorotan usai merilis podcast terbarunya bersama Cinta Laura. Pasalnya, dalam podcast itu, Indah tampak mengkritik hafalan Al Quran. Kritikan itu menuai sorotan mengingat dirinya bukan beragama Islam.

Dalam cuplikan video, Indah dan Cinta Laura tampak berbincang tentang budaya pendidikan Indonesia yang fokus pada hafalan. Pembicaraan itu lalu menyangkut pautkan budaya menghafal dalam belajar salah satu agama, yaitu Islam.

Indah G mengaku ia menyayangkan adanya pembelajaran Al Quran yang difokuskan menghafal tanpa mengetahui lebih lanjut tentang tafsirnya. Menurutnya, kurangnya pemahaman pada ayat Al Quran yang dihafal berdampak negatif. Contohnya menjadi lebih mudah disetir oleh orang lain.

"Di sekolah negeri mereka ada pelajaran agama kan? Kalian harus menghafal ayat-ayat Al Quran, kata demi kata, maka dari itu OMG ini bakal terdengar kurang ajar. Jadi mereka lebih bisa diatur-atur tapi mereka gak tau cara berperilaku demi kebaikan diri mereka ," beber Indah G.

Lantas, seperti apakah biodata dan agama G yang kritik hafalan Al-Quran? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Profil Indah Gunawan

Indah G. [Instagram/itsindahg]Indah G. [Instagram/itsindahg]

Sosok Indah G memiliki profesi yang cukup mentereng. Ia dikenal sebagai selebgram dan konten kreator. Selain berkecimprung di dunia YouTube, Indah juga berprofesi sebagai seorang pengusaha yang bergerak di bidang industri kecantikan.

Di Instagram pribadinya, @itsindah, ia mencantumkan sebuah brand kecantikan yang dinamakan Licensed Baddie. Brand miliknya ini menawarkan produk pernak pernik aksesoris.

Indah G juga memiliki riwayat pendidikan yang cemerlang. Sosoknya ternyata merupakan lulusan Loya Marymount University (LMU) Los Angeles, California, Amerika Serikat. Ia juga mendapatkan gelar B.B.A bidang kewirausahaan.

Tak hanya aktif di sosial media Instagram, perempuan beragama Kristen ini juga aktif membuat konten podcast. Saluran podcastnya dikenal dengan nama The Indah G Show, di mana saluran tersebut bisa dinikmati di YouTube ataupun Streaming Spotify dan Apple Podcast.

Dalam podcastnya, Indah G juga aktif menjadi feminis. Ia kerap membagikan video dan membuat konten berisikan hak-hak perempuan.

Biodata Indah Gunawan

Nama Lengkap: Indah Gunawan

Tempat, Tanggal Lahir: Belum diketahui  

Agama: Kristen

Pekerjaan: Konten Kreator, Entrepreneur

TikTok: @itsindahg

Twitter: @itsindahg

YouTube: Indah G Show

Instagram: @itsindahg

Kontributor : Syifa Khoerunnisa

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #biodata #agama #indah #yang #kritik #hafalan #quran #saat #diskusi #bareng #cinta #laura

KOMENTAR