Diduga 'Tampung' Uang Hasil Korupsi, Begini Fasilitas Rumah Bak Mal Milik Harvey Moeis
Dewi Sandra dan Harvey Moeis. (Instagram/@sandradewi88)
17:16
30 Maret 2024

Diduga 'Tampung' Uang Hasil Korupsi, Begini Fasilitas Rumah Bak Mal Milik Harvey Moeis

Kejaksaan Agung atau Kejagung mengungkap telah berencana untuk melakukan penggeledahan terhadap rumah Harvey Moeis, sang suami aktris Sandra Dewi yang kini ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi tata kelola komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk.

Timbul dugaan bahwa rumah Harvey Moeis digunakan untuk menampung uang hasil korupsi yang melibatkan dirinya. Terlebih, Kejagung hingga kini telah menyita sebanyak uang tunai senilai Rp 76 miliar dan beberapa harta lainnya terkait kasus korupsi itu.

Wacana penggeledahan tersebut diungkap oleh sosok Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung Ketut Sumedana, kepada wartawan, Kamis (28/3/2024).

Jauh sebelum Kejagung mampir ke rumah Harvey Moeis, publik sudah disajikan dengan tampak fasilitas rumah sosok suami Sandra Dewi itu.

Adapun sekilas, rumah Sandra Dewi dan suaminya tersebut tampak seperti mal mewah di Ibu Kota lantaran dilengkapi dengan berbagai fasilitas dari kolam renang dan arcade.

Mari mengintip mewahnya rumah sang aktris sinetron kondang dan suaminya itu. 

Lobi luas nan megah buat sambut tamu

Sandra di lobi rumahnya (Instagram)Sandra di lobi rumahnya (Instagram)

Meski jarang flexing kekayaannya, Sandra Dewi beberapa kali sempat membagikan potret rumah mewahnya.

Ia beberapa kali berpose di lobi rumahnya yang sekilas mirip hotel atau mal mewah itu. Pasalnya, rumah mewah Harvey Moeis dan Sandra Dewi itu memiliki fasilitas berupa lobi yang tak ditemukan di rumah masyarakat pada umumnya, bahkan kelas atas sekalipun.

Lobi tersebut tampak luas dan megah dilengkapi dengan pilar-pilar dan selasar yang besar.

Selain itu, rumah Harvey Moeis ini juga dilengkapi dengan fasilitas lift yang dapat diakses dari lobi tersebut untuk naik ke area tempat tinggal.

Ruang tamu ala Eropa

Ruang tamu rumah Sandra Dewi (Instagram)Ruang tamu rumah Sandra Dewi (Instagram)

Ketika sampai di area tempat tinggal, penghuni dan pengunjung rumah Harvey Moeis terlebih dahulu disambut oleh ruang tamu yang mengusung konsep ala Eropa modern seperti di negara Skandinavia.

Tema tersebut tercermin dari furnitur modern yang menghiasi ruang tamu. Selain itu, lantai kayu yang dipoles menambah kesan estetik nan modern rumah Harvey Moeis dan istrinya.

Ruang keluarga dengan pemandangan asri

Ruang tamu rumah Sandra Dewi (Instagram)Ruang tamu rumah Sandra Dewi (Instagram)

Harvey Moeis dan istrinya menggunakan fasilitas ruang keluarga di rumah mereka untuk menghabiskan waktu bersantai bersama.

Tampak di ruang keluarga ada televisi beserta sofa dan set meja makan ala Skandinavia. 

Jika Harvey jenuh menonton acara televisi, ia bisa melihat keluar melalui jendela yang lebar dan menikmati pemandangan taman dan kolam renang mewah.

Kolam renang luar ruangan

Kolam renang Sandra Dewi (Instagram)Kolam renang Sandra Dewi (Instagram)

Omong-omong soal kolam renang, rumah Harvey Moeis juga dilengkapi dengan kolam luar ruangan yang terdiri atas kolam anak-anak dan dewasa.

Kolam yang dihiasi marmer berwarna biru cerah tersebut menambah kesan mewah dari rumah Harvey Moeis. Dapat diamati juga bahwa di tepi kolam ada lantai kayu yang estetik sehingga menambah kesan elok dari area kolam renang.

Ruang arkade buat Raphael dan Mikhael

Ruang arcade rumah Sandra Dewi (Instagram)Ruang arcade rumah Sandra Dewi (Instagram)

Tak salah jika publik menyebut rumah Harvey Moeis seperti mal di tengah kota.

Sebab, mereka juga menyediakan ruangan arcade berisi kabinet gim untuk Raphael Moeis dan Mikhael Moeis bermain.

Kontributor : Armand Ilham

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #diduga #tampung #uang #hasil #korupsi #begini #fasilitas #rumah #milik #harvey #moeis

KOMENTAR