Laki Laki Harus Tahu, 5 Cara Menghadapi Pasangan Cerewet
Ilustrasi pasangan cerewet (Freepik)
09:58
28 Maret 2024

Laki Laki Harus Tahu, 5 Cara Menghadapi Pasangan Cerewet

 

Jawapos.com - Cara menghadapi pasangan cerewet memang tidak mudah, baik laki - laki maupun perempuan. Namun secara umum perempuan lebih cenderung lebih cerewet karena itu sudah menjadi sifat bawaan mereka.

Dikutip dari klubwanita.com, berikut cara menghadapi pasangan cerewet:

Jadi Pendengar yang Baik

Tips menghadapi pasangan cerewet pertama adalah anda harus menjadi seorang pendengar yang baik. Dengarkan semua cerita, keluh kesah pasanganmu dengan baik dan penuh perhatian.

Sebenarnya cerewet nya perempuan tidak selalu egois dan tidak sabaran, terkadang itu adalah ungkapan atau pelampiasan bebannya. Jadi usahakan saat komunikasi dan bicara dengan pasangan harus tetap fokus pada topik pembicaraan.

Karena sebenarnya perempuan ingin dimengerti oleh pasangannya walaupun hanya sekedar didengar ceritanya.

Memahami Bahasa Cinta

Poin penting selanjutnya adalah mahami bahasa tubuh, karena setiap kali pasangan cerewet ada keinginan tertentu. Maka dari itu apapun yang diinginkan pasangan kita terhadap kita, bagaimapun caranya dalam menyampaikan kita harus bisa memahami setiap maksudnya.

Karena tentunya pasangan kita selalu menginginkan yang terbaik untuk kita, maka dari itu kita perlu memaknainya sebagai sikap perhatian pasangan terhadap kita.

Tunjukkan Sikap Romantis

Siapa yang tidak luluh kalau memiliki pasangan yang romantis? Terutama untuk menghadapi pasangan yang cerewet. Anda juga perlu belajar mengenai ciri pria romantis dan setia yang menjadi idaman perempuan.

Contohnya saat pasangan anda sedang mengomel anda perlu mengusap-usap kepalanya atau menepuk-nepuk pundaknya dengan lembut.

Cara seperti itu akan memberinya kekuatan dan mampu menyalurkan energi positif dari anda. Meski terlihat sederhana, cara ini sebenarnya sangat romantis di mata wanita lho.

Tanggapi dengan Humor

Menyayangi pasangan berarti anda juga harus siap menerima sifat buruknya. Sekalipun jengkel, anda tidak boleh langsung emosi jika dia mulai cerewet untuk berbagai hal.

Cobalah membalas kecerewetannya dengan humor atau hal-hal lucu yang dapat membuatnya tertawa.

Dia mungkin saja jengkel jika anda menanggapinya dengan begitu, tetapi mau tidak mau dia akan terpaksa tertawa juga.

Setelah itu barulah anda bisa mengajaknya bicara secara perlahan-lahan. Namun, anda perlu lihai untuk melihat situasi, apakah alasan pasangan anda cerewet adalah hal yang sangat krusial atau hanya masalah yang sekiranya bisa anda kuasai.

Tetap Bersikap Sabar 

Ketika semua poin diatas telah dilakukan dan masih saja pasangan kita tetap cerewet, maka yang bisa dilakukan adalah bersabar.

Sabar adalah kewajiban yang harus dilakukan siapapun saat dalam kondisi apapun apalagi menghadapi pasangan cerewet.

Bukan tidak mungkin saat pasangan kita cerewet, namun tetap bersikap sabar dan bijaksana bisa membuatnya luluh.

Malah ketika kita meberikan perlawanan saat pasangan cerewet akan terjadi cekcok dan menimbulkan perpecahan.

 

Editor: Kuswandi

Tag:  #laki #laki #harus #tahu #cara #menghadapi #pasangan #cerewet

KOMENTAR