5 Tanda Kamu Terjebak dalam Status Friend Zone dan Cintamu Bertepuk Sebelah Tangan
5 tanda Anda sedang terjebak dalam hubungan friend zone (depositphotos.com)
08:56
27 Maret 2024

5 Tanda Kamu Terjebak dalam Status Friend Zone dan Cintamu Bertepuk Sebelah Tangan

 Apakah friend zone itu nyata? Ya. Anda mungkin menyadari bahwa orang yang Anda sukai hanya menganggap Anda sebagai teman dan tidak tertarik pada hal-hal romantis. Jika Anda mencari sesuatu yang lebih, ini bisa menjadi situasi yang sangat membuat frustrasi.

Namun, bagaimana cara mengetahui jika Anda berada di zona teman? Dilansir dari help.okcupid.com, Rabu (27/3), berikut 5 tanda Anda sedang terjebak dalam hubungan friend zone.

  1. Mereka Tampak Sangat Nyaman saat Berada di Dekat Anda

Ketika Anda memiliki perasaan dengan seseorang, Anda akan merasa nyaman dengannya. Bahkan, Anda melihat dia dalam kondisi terburuknya, Anda tetap ingin bersamanya.

Saat kita berada dalam fase “PDKT”, kita cenderung ingin menunjukkan diri kita sebaik mungkin. Kita sering kali berusaha menjaga penampilan, dan tidak menceritakan semua cerita kita yang paling memalukan.

Jika Anda melakukan ini pada seseorang, dan dia tampak terlalu nyaman berada di dekat Anda namun hanya sebatas menganggap Anda seorang teman, ini sering kali merupakan tanda bahwa Anda telah terjebak dalam lingkaran Friend Zone.

  1. Mereka Memberitahu Anda Tentang Orang yang Mereka Suka

Ya, membuat orang lain iri adalah kebiasaan berkencan yang sudah berlangsung lama. Namun biasanya, jika Anda ingin membuat seseorang iri, Anda memberi tahu mereka tentang seseorang yang menyukai atau mengejar Anda.

Jarang sekali membicarakan orang yang Anda sukai, karena Anda ingin terlihat tetap menarik dan menghargai pasangan Anda.

Jika sahabat atau orang dekat Anda yang Anda sukai sering membicarakan orang lain yang disukainya, maka Anda sebenarnya telah masuk ke dalam hubungan friend zone.

Mereka bahkan mungkin melihat Anda sebagai teman dekat yang bisa memberi mereka nasihat kencan yang berguna.

  1. Mereka Memperlakukan Anda sebagai Bahu untuk Bersandar

Sekali lagi, mengikuti gagasan bahwa Anda ingin mengesankan orang yang Anda minati secara romantis dan ingin tampil sebaik mungkin, Anda tidak cenderung berbagi masalah terburuk Anda dengan orang yang Anda sukai.

Sebaliknya, Anda fokus pada kesuksesan Anda dan apa yang membuat Anda terlihat baik terutama saat berada di depannya.

Jika sahabat Anda mengungkapkan cerita memalukannya kepada Anda, kemungkinan besar dia tidak melihat Anda sebagai seseorang yang ingin mereka kencani.

  1. Mereka Tidak Pernah Melakukan Apa yang Anda Inginkan

Biasanya, ketika Anda tertarik pada seseorang, Anda berusaha keras untuk melakukan apa yang diinginkannya.

Anda mungkin akan setuju untuk menonton film yang sebenarnya tidak Anda minati, atau pergi ke bar yang tidak Anda sukai hanya karena Anda tahu dia menginginkannya.

Jika Anda terjebak dalam friend zone dengan sahabat Anda, dia tidak akan mau terlibat dalam kepentingan dan keinginan Anda.

Mereka mungkin akan menyarankan film alternatif atau setuju untuk bertemu dengan Anda di tempat lain pada malam berikutnya.

  1. Mereka Mencoba Menjodohkan Anda dengan Orang Lain

Ketika seseorang mempunyai teman baik yang tidak memiliki perasaan romantis, terkadang mereka mencoba menjodohkannya dengan teman-temannya yang lain.

Hal ini bisa terjadi karena mereka ingin melihat Anda bahagia, atau mereka menyadari bahwa Anda adalah orang yang menarik—tetapi bukan untuk mereka.

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #tanda #kamu #terjebak #dalam #status #friend #zone #cintamu #bertepuk #sebelah #tangan

KOMENTAR