Selain Paris, Ini Daftar Kota di Negara Eropa dengan Tingkat Pencurian Tertinggi, Turis Harus Waspada
Menara Eiffel di Kota Paris saat di musim semi. [shutterstock]
20:08
24 Maret 2024

Selain Paris, Ini Daftar Kota di Negara Eropa dengan Tingkat Pencurian Tertinggi, Turis Harus Waspada

Adelia Pasha istri Pasha Ungu baru saja menjadi korban pencurian saat liburan di Paris, Prancis. Lewat Instagram, ia mengabarkan bahwa tas dan barang berharga miliknya dicopet.

Ia semakin sedih karena pencurian itu terjadi saat dirinya masih dalam suasana ulang tahun, yang jatuh pada 22 Maret 2024.

"Sedihhh banget pas ulang tahun ilang tas, HP, kartu-kartu semua ilang. Untung ada satu hp penyelamat. Kalau mau hubungi aku lewat dm aja yaaa," tulis Adelia di Instagram Story, Minggu (24/3/2024).

Prancis dikenal sebagai salah satu negara dengan tingkat pencurian tertinggi. Para pencuri biasanya beraksi di lokasi yang ramai dikunjungi turis, seperti kawasan Line 1 Metro, Louvre, the Arc de Triomphe, Tuileries Gardens, dan Eiffel Tower.

Namun selain Paris, ada beberapa kota lainnya di Eropa yang dikenal rawan copet. Di mana saja?

Suasana Colosseum di Kota Roma, Italia di tengah mewabahnya virus corona yang menewaskan ribuan warga di negara itu. (Foto: AFP)Suasana Colosseum di Kota Roma, Italia di tengah mewabahnya virus corona yang menewaskan ribuan warga di negara itu. (Foto: AFP)

1. Roma, Italia

Kota Roma di Italia Menjadi destinasi favorit turis mancanegara karena banyak bangunan cantik dan bersejarah. Namun turis harus ekstra waspada dengan para pencopet, terlebih saat mengunjungi Colosseum, St. Peter's square, Spanish Steps, Trevi Fountain, dan St Peter's Basilica.

2. Barcelona, Spanyol

Barcelona merupakan kota di Spanyol yang sering dikunjungi turis. Di sini terkenal para pencopet yang memiliki berbagai trik untuk mengelabui turis. Karena itu, jaga barang-barang berharga kamu, termasuk uang cash.

Kota Barcelona (Pixabay)Kota Barcelona (Pixabay)

3. Athena, Yunani

Kota Athena di Yunani begitu memikat turis karena sejarah, budaya, dan kehidupan malamnya. Kota ini memiliki banyak reruntuhan kuno, museum, dan atraksi lainnya. Tapi waspadalah di tempat-tempat keramaian orang karena banyak copet melancarkan aksinya.

4. Praha, Ceko

Kota Praha di Ceko tak kalah romantis dengan Paris. Kota ini memiliki kastil dan arsitektur bergaya Romawi atau Art Nouveau yang estetik. Sayangnya, aksi pencopetan sering terjadi di destinasi populer untuk turis. Sebaiknya jangan sendirian saat mengeksplor obyek wisata agar tidak menjadi target pencopetan.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #selain #paris #daftar #kota #negara #eropa #dengan #tingkat #pencurian #tertinggi #turis #harus #waspada

KOMENTAR