Pelawak Banting Setir Jadi Politisi, Begini Beda Nasib Narji dan Denny Cagur di Pemilu 2024
Narji - Denny Cagur. (Instagram/narji77/dennycagur)
11:54
23 Maret 2024

Pelawak Banting Setir Jadi Politisi, Begini Beda Nasib Narji dan Denny Cagur di Pemilu 2024

Pemilu 2024 dihiasi oleh banyak artis besar Tanah Air. Di antaranya ada pelawak Narji dan Denny Cagur yang pernah tergabung dalam satu grup lawak, yakni Cagur.

Denny Cagur dan Narji sama-sama maju sebagai calon DPR RI dalam Pemilu kemarin. Bedanya, Narji maju sebagai Caleg PKS Dapil Jawa Tengah X, sedangkan Denny adalah Caleg PDIP Dapil Jawa Barat II.

Kini perjuangan Narji dan Denny Cagur dalam Pemilu 2024 sudah berakhir. Sayangnya, mantan rekan satu grup lawak ini harus menghadapi nasib yang berbeda. Seperti apa?

Nasib Narji sebagai Caleg PKS Dapil Jawa Tengah X

Seperti disebutkan sebelumnya, Narji maju sebagai calon legislatif untuk Dapil Jawa Tengah X yang meliputi Kabupaten Batang, Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan, serta Pemalang.

Narji maju dengan nama aslinya, yaitu H. Sunarji. Pria kelahiran 10 Agustus 1977 itu mendapat nomor urut 7 atau urutan terakhir dari caleg PKS yang maju untuk Dapil tersebut.

Dilansir dari data KPU, Narji memperoleh sebanyak 19.178 suara. Perolehan suara Narji sebenarnya berada di urutan kedua terbanyak untuk caleg PKS Dapil Jawa Tengah X. Namun karena PKS hanya memiliki satu jatah kursi, Narji otomatis gagal lolos ke senayan.

Nasib Denny Cagur sebagai Caleg PDIP Dapil Jawa Barat II

Denny Cagur sebenarnya memiliki saingan berat di Dapil Jawa Barat II yang meliputi Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat. Saingan berat Denny Cagur adalah Hengky Kurniawan yang pernah menjabat sebagai Bupati Bandung Barat serta Wakil Bupati Bandung Barat.

Denny Cagur dan Hengky Kurniawan juga diusung oleh partai yang sama, yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan alias PDIP. Denny Cagur mendapat nomor urut tiga, sementara Hengky Kurniawan nomor dua.

Kendati berat, Denny Cagur rupanya berhasil menggusur Hengky Kurniawan dengan hasil suara yang terbilang tipis. Perolehan akhir Denny Cagur adalah sebanyak 58.043 suara, sedangkan Hengky Kurniawan sebanyak 48.428 suara.

PDIP sendiri hanya memiliki jatah satu kursi untuk Dapil Jawa Barat II. Oleh karena itu, Denny Cagur dipastikan lolos ke senayan dengan perolehan suara tertinggi di Dapil ini.

Nah, itu dia perbandingan nasib pelawak Narji dan Denny Cagur yang sama-sama mencoba peruntungan di politik. Bagaimana pendapatmu?

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #pelawak #banting #setir #jadi #politisi #begini #beda #nasib #narji #denny #cagur #pemilu #2024

KOMENTAR