Wajib Baca! 5 Rekomendasi Sunscreen Non-Comedogenic, Mampu Bebaskan Kulit Beruntusan di Wajah
Sunscreen Non-Comedogenic Annesa Perfect UV Skincare Milk (Annesa.id)
08:54
21 Maret 2024

Wajib Baca! 5 Rekomendasi Sunscreen Non-Comedogenic, Mampu Bebaskan Kulit Beruntusan di Wajah

– Dalam menggunakan produk sunscreen tentu perlu disesuaikan dengan tipe jenis kulit wajah salah satunya sunscreen non-comedogenic.

Istilah non-comedogenic sendiri artinya tidak menyumbat pori-pori. Sehingga sunscreen non comedogenic artinya di dalam produk sunscreen tersebut tidak ada kandungan yang bisa menyumbat pori pori wajah.

Perlu kita ketahui bahwa pori pori wajah yang tersumbat menyebabkan kulit wajah bruntusan, timbul komedo hingga jerawat.

Sunscreen non-comedogenic ini sangat cocok digunakan untuk tipe kulit wajah yang berminyak dan berjerawat.

Meskipun efektif untuk tipe kulit berminyak dan berjerawat tentu bisa juga digunakan untuk tipe jenis kulit lainnya seperti kulit normal hingga kering.

Berikut terdapat 5 rekomendasi sunscreen non comedogenic yang mampu atasi kulit bruntusan.

1. Avoskin The Great Shield Sunscreen

Merupakan sunscreen yang dikemas dengan SPF 50 PA+++ sehingga efektif melindungi kulit wajah dari UVA dan UVB . Selain itu, sunscreen ini juga memiliki kandungan niacinamide yang bisa mencerahkan wajah.

Dilansir dari laman Avoskin, sunscreen ini termasuk jenis chemical sunscreen yang memiliki kandungan utama yaitu Allantoin, Chamomile Flower Extract, Sodium Hyaluronate (HA), 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, dan Silica for sebum/oil reducer.

2. L’Oréal Paris UV Defender UV Serum Protector

Dilansir dari laman Loreal Paris, sunscreen ini merupakan produk terbaru yang memiliki kelebihan 11 kali lebih ringan teksturnya dan formulanya milky.

Sunscreen ini juga memiliki kandungan anti aging yang membantu mengatasi tanda tanda penuaan dini pada wajah.

3. Annesa Perfect UV Skincare Milk

Merupakan sunscreen non-comedogenic yang bagus di Jepang selama 21 tahun berturut-turut dengan kandungan SPF 50+ dan PA+++ yang mampu melindungi wajah secara efektif dari paparan sinar UVA dan UVB.

Dilansir dari laman resmi Annesa, sunscreen ini juga memiliki kandungan anti penuaan dini sehingga bisa mengatasi tanda penuaan dini di wajah.

Sunscreen yang satu ini juga mampu melembabkan wajah karena mengandung hyaluronic acid dan collagen.

4. Carasun Solar Smart UV Protector SPF 45 PA+++ Sunscreen

Rekomendasi sunscreen non-comedogenic lainnya adalah produk dari Carasun yang memiliki kandungan SPF 45 PA++++.

Dilansir dari laman Carasun, sunscreen ini memiliki tekstur yang ringan sehingga mudah untuk diratakan dan tidak white cast.

Sunscreen ini sangat cocok untuk tipe kulit wajah sensitif, berminyak dan berjerawat.

Kandungan solar smart UV protector di dalam sunscreen ini mampu melindungi wajah dari iklim tropis baik untuk kegiatan indoor maupun outdoor.

5. Emina Sun Battle SPF 30 PA+++

Dilansir dari laman Emina, sunscreen ini memiliki kandungan grape leaf extract yang mampu melindungi kulit wajah dari polusi sehingga tampak lebih optimal terhindar dari efek buruk lingkungan.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #wajib #baca #rekomendasi #sunscreen #comedogenic #mampu #bebaskan #kulit #beruntusan #wajah

KOMENTAR