Harga Tas Boleh Kebanting, Tapi Mulan Jameela Punya Riwayat Pendidikan Sama Moncernya dengan Maia Estianty
Mulan Jameela dan Maia Estianty. (Instagram)
16:38
20 Maret 2024

Harga Tas Boleh Kebanting, Tapi Mulan Jameela Punya Riwayat Pendidikan Sama Moncernya dengan Maia Estianty

Penampilan Maia Estianty dan Mulan Jameela saat berada di acara ulang tahun Anang Hermansyah ke-55 yang digelar pada Senin (19/3/2024) menyita perhatian publik. Dua wanita yang memiliki hubungan dengan Ahmad Dhani itu tampak menenteng tas branded dengan harga fantastis.

Maia Estianty tampak menenteng tas Hermes yang diduga merupakan seri Hermes Birkin 30 Ostrich Blue Mykonos dengan harga sekitar Rp452,5 juta. Sementara itu, Mulan Jameela terlihat membawa tas Chanel seri Black CC Bag yang ditaksir memiliki harga Rp80,9 juta.

Meskipun Mulan Jameela menenteng tas yang harganya lebih murah ketimbang Maia Estianty, diketahui bila istri Ahmad Dhani itu memiliki riwayat pendidikan yang sama moncernya dengan ibu kandung Al Ghazali, El Rumi, dan Dul Jaelani tersebut.

Berikut adalah ringkasan informasi mengenai pendidikan Mulan Jameela dan Maia Estianty.

Tas Maia Estianty vs Mulan Jameela di ultah Anang. (kolase Instagram)Tas Maia Estianty vs Mulan Jameela di ultah Anang. (kolase Instagram)

Riwayat Pendidikan Maia Estianty

Maia Estianty dikenal sebagai salah satu musisi kenamaan Tanah Air. Ia memulai kariernya dengan membentuk grup musik duo bernama Ratu bersama Pinkan Mambo pada 2003. 

Bicara soal pendidikan, Maia Estianty pernah menempuh sekolah di SMPN 1 Surabaya dan SMAN 2 Surabaya. Tak berhenti di sini, ia juga terus melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Pada 1994 Maia Estianty diketahui sempat berkuliah di Jurusan Sastra Belanda, Universitas Indonesia. Namun, ia memilih untuk tak merampungkan kuliahnya karena merasa jurusan tersebut tak sesuai dengan karakternya.

Istri Irwan Mussry ini lantas mencoba peruntungan lain dengan kembali mengikuti tes masuk perguruan tinggi. Ia akhirnya masuk ke Jurusan Ilmu Komunikasi, Universitas Indonesia pada 1995. Ia pun berhasil mendapatkan ijazah S1 dari sini.

Riwayat Pendidikan Mulan Jameela

Tak berbeda jauh dengan Maia Estianty, Mulan Jameela juga dikenal sebagai salah satu musisi kenamaan Tanah Air. Karier bermusiknya dimulai saat dirinya bergabung ke grup musik duo Ratu.

Jika Maia Estianty berhasil meraih gelar sarjana saat masih berusia cukup muda, Mulan Jamelaa baru bisa menyabet gelar pendidikan setara perguruan tinggi saat usianya menginjak 40 tahun.

Sebagaimana diketahui, Mulan Jameela baru mulai berkuliah S1 Jurusan Sastra Inggris di Universitas Kebangsaan pada 2018 dan berhasil lulus pada  2022 lalu.

Ibu sambung Al Ghazali ini sebelumnya pernah bersekolah di SD Negeri Malangbong pada 1985–1991, SMP Negeri Malangbong pada 1991–1994, dan SMA Negeri 1 Malangbong pada 1994–1997.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #harga #boleh #kebanting #tapi #mulan #jameela #punya #riwayat #pendidikan #sama #moncernya #dengan #maia #estianty

KOMENTAR