6 Fakta Perjalanan Cinta Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu, Kini Kompak Dinobatkan Jadi Tokoh Nasional
Penampilan Terbaru Kahiyang Ayu Berhijab (Instagram/@bobbynst)
14:06
19 Maret 2024

6 Fakta Perjalanan Cinta Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu, Kini Kompak Dinobatkan Jadi Tokoh Nasional

Sosok Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution tengah menjadi sorotan publik lantaran baru saja dikukuhkan menjadi tokoh nasional. Kahiyang Ayu dinobatkan sebagai Tokoh Nasional Padang Sidempuan. Sementara suaminya disematkan sebagai Tokoh Nasional Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel).

Penobatan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution sebagai tokoh nasional ini tentu saja menuai kontroversi. Sebut saja Jhon Sitorus dan Said Didu, keduanya melayangkan kritik tajam atas penobatan anak dan menantu Iriana Jokowi itu sebagai tokoh nasional.

Sehubung dengan ramainya perdebatan mengenai pengukuhan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution sebagai tokoh nasional, menarik untuk diketahui bagaimana perjalanan cinta kakak dan ipar Kaesang Pangarep tersebut. Berikut adalah ringkasan informasinya.

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Acara Imlek Kota Medan (Instagram/@evelingunawijaya)Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Acara Imlek Kota Medan (Instagram/@evelingunawijaya)

Teman Kuliah, Suka Belajar Bareng

Perjalanan cinta Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution bermula saat keduanya menempuh kuliah S2 di Institut Pertanian Bogor (IPB).

"Dia (Bobby) ini ya yang pertama kali suka aku, ngejar-ngejar aku," beber Kahiyang Ayu dikutip dari kanal YouTube Kaesang Pangarep pada Selasa (19/3/2024).

Bobby Nasution kala itu sering kali belajar bersama Kahiyang Ayu. Hal ini yang kemudian membuat keduanya dekat dan saling suka.

"Dulu waktu kelompok kamu kayaknya yang minta belajar bareng terus," terang Bobby Nasution.

Main Bareng di Dufan

Hubungan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution semakin dekat usai keduanya bermain di Dufan bersama teman-teman kuliah. Diceritakan bila Kahiyang Ayu sempat menaruh rasa cemburu dengan Bobby Nasution.

"Habis itu pas ke Dufan sama-sama, ramai-ramai satu kelas, dia cemburu Sang, tapi benar kamu yang cemburu kan?," beber Bobby Nasution.

Bobby Nasution Lamar Kahiyang Ayu

Untuk menunjukkan keseriusan hubungannya, Bobby Nasution lantas melamar Kahiyang Ayu. Acara tersebut digelar dengan sederhana, bahkan Bobby Nasution tak membawa apa-apa saat hendak melamar Kahiyang Ayu.

Bobby Nasutuon dan Kahiyang Ayu Menikah

Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu akhirnya menikah pada 8 November 2017. Acara tersebut digelar dengan mewah di Graha Saba Buana. Kala itu, Bobby Nasution memberikan mahar berupa seperangkat alat salat dan emas seberat 80 gram untuk Kahiyang Ayu.

Dikaruniai Tiga Anak

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution saat ini telah dikaruniai tiga orang anak. Putri pertamanya, Sedah Mirah Nasution lahir pada 1 Agustus 2018.

Kurang lebih satu tahun usai melahirkan anak pertama, Kahiyang Ayu kembali mengandung. Putra keduanya, Panembahan Al Nahyan Nasution akhirnya lahir pada 3 Agustus 2020.

Kemudian, pada 25 Agustus 2022 lalu, Kahiyang Ayu baru melahirkan putra ketiganya, Panembahan Al Saud Nasution. Ketika anaknya itu memiliki nama marga dari sang ayah yaitu Nasution.

Dikukuhkan Sebagai Tokoh Nasional

Bobby Nasution baru saja dikukuhkan menjadi Tokoh Nasional Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) oleh para raja se-Tabagsel serta tokoh masyarakat di wilayah tersebut pada 4 Februari 2024.

Tak lama usai sang suami mendapat gelar nasional tersebut, Kahiyang Ayu menyusul dengan dinobatkan sebagai Tokoh Nasional Padang Sidempuan.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #fakta #perjalanan #cinta #bobby #nasution #kahiyang #kini #kompak #dinobatkan #jadi #tokoh #nasional

KOMENTAR