Pendidikan Dokter Richard Lee, Disentil Denny Sumargo karena Munculkan Anak Amy di Podcast
Dokter Richard Lee. [Adiyoga Priyambodo/Suara.com]
16:23
13 Maret 2024

Pendidikan Dokter Richard Lee, Disentil Denny Sumargo karena Munculkan Anak Amy di Podcast

Dokter Richard Lee disorot usai menghadirkan putri Amy dan Aden Wong dalam podcast-nya yang tayang pada Minggu (10/3/2024). Amy adalah warga negara Korea Selatan yang tengah memiliki masalah rumah tangga dengan suaminya, Aden Wong yang diduga berselingkuh dengan pedangdut Tisya Erni. 

Sejumlah publik figur telah mengangkat isu tersebut sebagai materi podcast mereka. Namun, keputusan Richard Lee menghadirkan Aden Wong dan putrinya ke podcast menuai kritik. Salah satunya dari Denny Sumargo.

Denny menyebut masalah itu topik orang tua, di mana tidak seharusnya melibatkan anak. Adapun sikap Richard Lee yang dinilai tak etis tersebut turut membuat latar belakang pendidikannya ikut menerima sorotan.

Pendidikan Richard Lee

Richard Lee menempuh pendidikan di SD Xaverius 4, SMP Xaverius 1, dan SMA Xaverius 1 yang seluruhnya berada di Palembang. Setelah lulus, ia pun melanjutkan studi S1 di Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya.

Ia diketahui pernah mengaku ingin berkuliah di Fakultas Kedokteran di Universitas Indonesia (UI). Namun, sang ayah tak mengizinkan karena khawatir tidak mampu membiayai studi sarjananya sampai selesai.

Begitu lulus S1, Richard Lee bekerja di Sinarmas Group Palembang. Saat itu juga, dirinya memutuskan untuk mengambil program S2 Manajemen Administrasi Rumah Sakit (MARS) di Universitas Respati Indonesia.

Ia mengatakan studi tersebut dipelajari untuk menjadi direktur rumah sakit. Setelah itu, Richard pun melanjutkan studi S3-nya di Atlantis International University, Amerika Serikat hingga mendapatkan gelar Ph.D.

Tak hanya itu, ia juga disebut-sebut kembali menempuh studi di Universitas Udayana untuk memperdalam ilmunya di bidang Anti Aging Medicine. Adapun kerja kerasnya ini membuahkan hasil.

Richard Lee dipercaya menjabat Direktur Utama di salah satu anak perusahaan bagian kesehatan milik Sinarmas Group. Ia kemudian bertemu seorang dokter bernama Renie Effendi yang kini sudah menjadi istrinya.

Bersama istrinya, Richard Lee pun memutuskan untuk membangun klinik kecantikan bernama Athena. Usaha yang dibuka di Palembang ini diketahui menjadi salah satu yang terbesar di Sumatera.

Sebab, bisnisnya itu sudah memiliki belasan cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Adapun beberapa di antaranya bisa ditemukan di Bandung, Bogor, Bekasi, Aceh, Lampung, Makassar, hingga Surabaya.

Klinik tersebut juga menjadi favorit kalangan artis dan sosialita seperti Merry Riana, Kekeyi, hingga Dinar Candy. Tak hanya Athena, Richard Lee pun membuka klinik kecantikan lainnya di Palembang.

Usaha tersebut diberi nama dr HEN. Klinik tersebut menawarkan berbagai macam perawatan kulit. Mulai dari botox, lifting, hingga filler. 

Kontributor : Xandra Junia Indriasti

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #pendidikan #dokter #richard #disentil #denny #sumargo #karena #munculkan #anak #podcast

KOMENTAR