Foto Kate Middleton Bersama Tiga Anaknya Ternyata Editan! Auto Minta Maaf
Profil Kate Middleton (Instagram/@princeandprincessofwales)
08:39
12 Maret 2024

Foto Kate Middleton Bersama Tiga Anaknya Ternyata Editan! Auto Minta Maaf

Kate Middleton baru-baru ini akhirnya mengakui bahwa foto dirinya yang dirilis 10 Maret oleh Istana Kensington merupakan rekayasa digital atau editan.. 

Lewat akun Kensington Palace X, ia meminta maaf dan menjelaskan bahwa dia telah mengedit gambar tersebut – foto pertama sang putri yang dirilis sejak dia menjalani operasi perut yang tidak ditentukan pada bulan Januari – sebagai “eksperimen” fotografi.

“Seperti kebanyakan fotografer amatir, saya kadang-kadang bereksperimen dengan pengeditan. Saya ingin menyampaikan permintaan maaf saya atas kebingungan yang disebabkan oleh foto keluarga yang kami bagikan kemarin. Saya berharap semua orang yang merayakan Hari Ibu sangat bahagia. C,”tulisnya.

Potret keluarga kerajaan menampilkan sang putri duduk di kursi sambil berpose bersama ketiga anaknya: Pangeran George, 10, Putri Charlotte, 8, dan Pangeran Louis, 5.

Dalam keterangan postingannya, sang putri mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas curahan dukungannya menyusul rencana operasi perutnya pada bulan Januari.

“Terima kasih atas harapan baik Anda dan dukungan berkelanjutan selama dua bulan terakhir,” bunyi keterangannya. “Mengucapkan Selamat Hari Ibu kepada semua orang.”

Foto itu diambil oleh Pangeran William minggu lalu di Windsor, menurut pernyataan dari Istana Kensington.

Setelah istana merilis foto keluarga tersebut, beberapa kantor berita mengeluarkan pemberitahuan kepada media yang menyarankan untuk tidak menggunakan gambar tersebut karena tampaknya telah "dimanipulasi", menurut NBC News.

Associated Press, Reuters, Getty Images dan Agence France-Presse semuanya mengeluarkan “kill notices,” sebuah nasihat untuk menghapus atau tidak menggunakan foto, menurut pesan di situs pencitraan mereka dan pemberitahuan email dari beberapa agensi, NBC News melaporkan.

Dalam pernyataannya kepada NBC News, AP mengatakan: “Associated Press awalnya mempublikasikan foto tersebut, yang dikeluarkan oleh Istana Kensington. AP kemudian mencabut gambar tersebut karena jika dilihat lebih dekat, tampaknya sumber tersebut telah memanipulasi gambar tersebut dengan cara yang tidak memenuhi standar foto AP. Foto tersebut menunjukkan ketidakkonsistenan pada posisi tangan kiri Putri Charlotte.”

Reuters mengeluarkan catatan editor tentang foto tersebut, yang menyatakan bahwa foto tersebut “ditarik setelah dilakukan tinjauan pasca publikasi.”

Foto Putri Wales muncul di tengah spekulasi online tentang keberadaan dan kesehatannya sejak operasi.

Istana Kensington mengatakan dalam sebuah pernyataan pada bulan Januari bahwa Kate, yang penampilan publik terakhirnya sebelum operasi adalah pada Hari Natal tahun 2023, akan tetap berada di rumah sakit selama 10 hingga 14 hari setelah operasinya dan kemudian kembali ke rumahnya untuk memulihkan diri.

Istana menetapkan bahwa Kate kemungkinan tidak akan tampil di depan umum sampai setelah Paskah, menurut pernyataan itu. Dalam pernyataan lanjutan pada 29 Januari, pihak istana mengonfirmasi bahwa Kate telah kembali ke rumah untuk memulihkan diri dari operasi di Windsor.

Namun ketika rumor media sosial tentang kesehatan Kate meningkat pada bulan berikutnya, juru bicara sang putri mengeluarkan pernyataan pada 29 Februari yang mengingatkan masyarakat akan antisipasi "jadwal waktu" pemulihan sang putri.

“Istana Kensington telah memperjelas pada bulan Januari jadwal pemulihan sang Putri dan kami hanya akan memberikan informasi terkini yang signifikan,” kata juru bicara tersebut pada saat itu. “Panduan itu berlaku.”

Awal bulan ini, Kate difoto untuk pertama kalinya sejak operasinya saat menjadi penumpang SUV yang dikendarai ibunya, Carole Middleton, di dekat Kastil Windsor. Istana menolak mengomentari foto-foto tersebut.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #foto #kate #middleton #bersama #tiga #anaknya #ternyata #editan #auto #minta #maaf

KOMENTAR