Jawa Barat Juara Lagi! Harashta Haifa Zahra Raih Mahkota Puteri Indonesia 2024
Harashta Haifa Zahra dari Jawa Barat terpilih menjadi Puteri Indonesia 2024 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (8/3/2024). (Fajar/Suara.com)
05:43
9 Maret 2024

Jawa Barat Juara Lagi! Harashta Haifa Zahra Raih Mahkota Puteri Indonesia 2024

Harashta Haifa Zahra terpilih menjadi Puteri Indonesia 2024, dalam acara Malam Grand Final yang telah digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (8/3/2024). Terpilihnya Harashta Haifa Zahra ini membuat Jawa Barat kembali memegang mahkota Puteri Indonesia. Tahun sebelumnya, Puteri Indonesia 2023 Farhana Nariswari juga berasal dari Jawa Barat.

Harashta Haifa Zahra terpilih menjadi pemenang setelah bersaing dengan tiga finalis lainnya dari DI Yogyakarta (Sophie Kirana Indriyagi), Bali (Ni Ketut Permata Juliastrid Sari), dan Jawa Timur (Melati Tedja). Keempatnya nantinya akan melangkah ke ajang internasional untuk mewakili Indonesia.

Sementara itu, dalam pernyataannya Harashta Haifa Zahra mengaku, dirinya tidak menyangka kalau akan terpilih menjadin pemenang dinaiang tersebut. Ia berharap, dukungan banyak dari para penggemar untuk langkahnya di ajang internasional.

Harashta Haifa Zahra dari Jawa Barat terpilih menjadi Puteri Indonesia 2024 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (8/3/2024). (Fajar/Suara.com)Harashta Haifa Zahra dari Jawa Barat terpilih menjadi Puteri Indonesia 2024 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (8/3/2024). (Fajar/Suara.com)

"Saya benar-benar nggak nyangka bisa ada di titik Ini bisa jadi putri Indonesia tahun 2024. Ingin minta dukungan dan teman-teman semua semoga Tata (nama panggilan) bisa menjalankan sebagai putri Indonesia 2024 dan bisa melenggang ke kaca internasional dan menjadi perwakilan Indonesia yang baik," ucap Harashta Haifa Zahra dalam konferensi pers.

Untuk Posisi runner-up I diraih oleh Sophie Kirana dari DI Yogyakarta yang akan menyandang gelar sebagai Puteri Indonesia Lingkungan. Posisi runner-up II diraih oleh Ketut Permata Juliastrid dari Bali dan menyandang gelar sebagai Puteri Indonesia Pariwisata. Untuk runner-up III yang juga mendapat gelar baru yakni Puteri Pendidikan dan Kebudayaan diraih oleh Melati Tedja dari Jawa Timur.

Ketua Dewan Penasehat Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani, mengatakan, ia bangga menghasilkan empat wanita terbaik yang akan mewakili Indonesia di ajang internasional. Dengan keempat calon ini, Putri optimis dan berharap agar salah satu dari keempat pemenang ini bisa menjadi juara di ajang internasional.

Harashta Haifa Zahra dari Jawa Barat terpilih menjadi Puteri Indonesia 2024 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (8/3/2024). (Fajar/Suara.com)Harashta Haifa Zahra dari Jawa Barat terpilih menjadi Puteri Indonesia 2024 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (8/3/2024). (Fajar/Suara.com)

"Menghasilkan 4 Putri yang terbaik saya percaya mudah-mudahan dengan kesempatan yang lebih besar bagi putri-putri terbaik Indonesia. Indonesia punya kesempatan yang lebih besar untuk menang sebagai juara 1 di ajang internasional yang akan kami ikuti," jelasnya.

Terpilijnya Harashta Haifa Zahra ini juga didapat dari jawabannya mengenai peran perempuan terhadap pembangunan Indonesia. Dalam jawabannya, Harashta Haifa Zahra mengungkapkan, peran perempuan sangat penting dalam pembangunan ditambah dengan kerja sama oleh para pria.

Bahkan, ia menjadikan sosok Menteri Luar Negeri Retno Marsudi sebagai contoh perempuan yang berkontribusi besar bagi pembangunan Indonesia.

"Misalnya, salah satu dewan juri, Ibu Retno yang dulu seorang diplomat sekarang Menteri Luar Negeri RI yang sudah membawa nama Indonesia di kancah internasional," ungkap Harashta Haifa Zahra.

Terpilihnya Harashta Haifa Zahra menjadi Puteri Indonesia 2024 ini menjadi tanda telah habis tugas pada Puteri Indonesia sebelumnua, yakni Farhana Nariswari, Puteri Indonesia Lingkungan 2023 Yasinta Aurelia, dan Puteri Indonesia Pariwisata 2023 Lulu Zaharani Krisna. Tugas mereka nantinya akan diemban oleh keempat pemenang terbari Puteri Indonesia 2024.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #jawa #barat #juara #lagi #harashta #haifa #zahra #raih #mahkota #puteri #indonesia #2024

KOMENTAR