Mesty Ariotedjo Dokter di Mana? Adik Menpora Ini Singgung soal Pemimpin Tantrum
Profil Dokter Mesty Ariotedjo, Kakak Dito Ariotedjo. [Instagram]
20:16
12 Januari 2024

Mesty Ariotedjo Dokter di Mana? Adik Menpora Ini Singgung soal Pemimpin Tantrum

Sosok Dokter Mesty Ariotedjo kini tengah ramai menjadi perbincangan di media sosial. Kakak dari Menpora Dito Ariotedjo tersebut baru saja mengunggah soal pentingnya mengajarkan regulasi emosi kepada anak sejak dini.

Dalam sebuah cuitan di akun Twitternya yang bernama @mestyariotedjo pada 10 Januari 2024 lalu, ia mengungkapkan sebagai dokter spesialis anak belum pernah membahas soal politik di media sosial.

Namun, kali ini Mesty Ariotedjo tersebut menyentil soal rasa takut apabila memilih pemimpin yang memiliki sifat tantrum dan masih belum bisa meregulasi emosinya.

Cuitan yang awalnya ia tulis melalui akun Twitter atau X miliknya, kemudian diunggah ulang oleh akun TikTok-nya yakni @doktermesty pada Rabu, 10 Januari 2024.

Aku jujur takut memiliki pemimpin negara yang belum mampu meregulasi emosinya, mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas seperti gobl*k, ndasmu. Apalagi perkara HAM yang belum usai,” tulisnya.

Kemudian, dokter Mesty membicarakan terkait dengan dirinya yang tidak akan mau memilih calon pemimpin yang masih suka tantrum.

Berprofesi sebagai seorang dokter, lantas dimanakah tempat Mesty bertugas? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Mesty Ariotedjo merupakan kakak dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, ia merupakan seorang dokter spesialis anak.

Saat ini, belum ditemukan tempat yang menjadi lokasi tugas dari Mesty sebagai dokter.

Namun diketahui, Mesty Ariotedjo pernah menempuh pendidikan dokter di Universitas Indonesia pada tahun 2007-2012. Ia kemudian melanjutkan kuliah profesi dokter di Harvard T.H. Chan School of Public Health pada tahun 2017.

Tidak berhenti sampai disitu saja, kakak dari Dito Ariotedjo ini masih terus melanjutkan pendidikannya untuk mendapatkan gelar dokter spesialis anak di Universitas Indonesia (UI).

Di tahun 2021, Mesty kembali mengambil kuliah untuk mendapatkan gelar Magister Kesehatan Masyarakat di Johns Hopkins Bloomberg School of Public Health.

Mempunyai rekam jejak pendidikan yang mentereng, Mesty Ariotedjo ternyata juta mempunyai beberapa prestasi yang membanggakan. Ia diketahui pernah masuk ke dalam daftar “30 Under Asia Healthcare & Science” versi Forbes.

Kemudian, tak hanya berprofesi sebagai dokter spesialis anak. Mesty juga merupakan seorang Co Founder dan CEO di Tentang Anak Perusahaan yang bergerak dalam teknologi parenting.

Ia juga pernah menduduki jabatan sebagai pendiri dan CMO di We.Care.id yang merupakan situs khusus untuk mengumpulkan dana untuk pasien-pasien yang ada di wilayah terpencil yang membutuhkan akses perawatan kesehatan dan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Tak hanya itu, Mesty juga menjadi produser dalam sebuah acara bertajuk kesehatan anak yang mengundang berbagai narasumber yang kompeten di bidangnya.

Kontributor : Syifa Khoerunnisa

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #mesty #ariotedjo #dokter #mana #adik #menpora #singgung #soal #pemimpin #tantrum

KOMENTAR