Profil dan Agama Tisya Erni, Penyanyi Dangdut Heboh Diduga Jadi Selingkuhan WNA Korea
Tisya Erni (instagram)
12:56
7 Maret 2024

Profil dan Agama Tisya Erni, Penyanyi Dangdut Heboh Diduga Jadi Selingkuhan WNA Korea

Sebuah video mendadak viral di media sosial yang memperlihatkan seorang WNA Korea Selatan yang diketahui bernama Amy sedang merebut anak-anaknya dari pelukan seorang wanita yang diduga selingkuhan sang suami.

Dalam video yang diunggah di akun Instagram @amyinbattle tersebut, Amy terlihat histeris saat melihat bayi yang baru dilahirkannya 4 bulan yang lalu digendong oleh wanita tersebut. Bayi itu hendak dibawa kabur bersama suami. Diketahui, kejadian di dalam video tersebut terjadi pada tanggal 1 Maret 2024 di RSIA Brawijaya Jakarta.

Profil Lengkap Tisya Erni (YouTube/Tisya Erni Official)Tisya Erni (Tangkapan Layar)

WNA Korea Selatan tersebut mengatakan bahwa wanita yang diduga selingkuhan suaminya adalah seorang pedangdut Indonesia berinisial TE. Warganet lantas berspekulasi bahwa wanita itu adalah Tisya Erni. 

Lalu, siapa sosok Tisya Erni sebenarnya? Simak inilah selengkapnya.

Biodata Tisya Erni

Tisya Erni diketahui lahir di Kendari, Sulawesi Tenggara pada tanggal 24 Juli 1995. Tisya memulai kariernya sebagai penyanyi dangdut di kampung halamannya. Tak hanya itu, Tisya juga sempat berprofesi sebagai SPG dan sales alat kesehatan.

Tisya akhirnya hijrah ke Jakarta untuk meniti karier sebagai model majalah dewasa. Ia juga sempat berprofesi sebagai DJ yang kerap manggung di klub-klub malam di Jakarta. Tak hanya itu, Tisya juga mulai dikenal sebagai penyanyi dangdut usai direkrut oleh label Nagaswara Music. Ia mengeluarkan singel berjudul "Aku Beruntung" pada 2021 lalu.

Di tengah-tengah penitian kariernya di ibu kota, Tisya terseret kasus perselingkuhan dengan pelawak senior Sule. Saat itu, Sule masih berstatus sebagai suami dari Nathalie Holscher. Tisya sempat mengunggah isi DM Instagram yang dikirimkan Sule untuk menggodanya.

"Awalnya dia DM-DM aku gitu. Kalo aku sih buat orang yang sudah punya nama di dunia entertaint pasti aku follow. Dia (Sule) ngajari cara kerjanya, rutinitasnya seperti apa, follow aja sih, terus aku di follow balik terus ya kita ngobrol aja," kata Tisya Erni saat itu.

Tisya juga sempat terseret kasus prostitusi online yang juga menyeret nama beberapa selebgram. Saat itu, Tisya disebut tertangkap saat sedang bersama seorang pria hidung belang di Semarang, Jawa Tengah pada Desember 2021 lalu.

Pihak kepolisian setempat sempat mengumumkan inisial nama TE sebagai tersangka kasus prostitusi online. Hal ini membuat banyak warganet menduga sosok tersebut ialah Tisya Erni. Tisya  sempat menutup kolom komentar Instagramnya, namun tak berapa lama ia pun mengklarifikasi berita tersebut.

Itu bukan saya, saya disini baik-baik saja. Media sudah menggoreng nama saya terlalu jahat, saya akan lakukan penuntutan,” ungkap Erni saat itu.

Agama Tisya

Menurut beberapa sumber, Tisya Erni diketahui menganut agama Islam. Hal ini terlihat dari beberapa unggahan Tisya yang kerap memberikan ucapan di hari Raya Idul Fitri.

Kini, Tisya kembali menjadi perbincangan hangat usai videonya yang sedang membawa kabur bayi dari WNA Korea Selatan viral di media sosial. Banyak warganet yang menghujat dan mengecam aksi Tisya, terlebih lagi ia disebut sebagai selingkuhan dari WNA Korea Selatan.

Kontributor : Dea Nabila

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #profil #agama #tisya #erni #penyanyi #dangdut #heboh #diduga #jadi #selingkuhan #korea

KOMENTAR