Pantas Cas Cis Cus Ngomong Bahasa Inggris, Ternyata Begini Riwayat Pendidikan Aaliyah Massaid
Aaliyah Massaid. (Instagram/@aaliyah.massaid)
07:40
7 Maret 2024

Pantas Cas Cis Cus Ngomong Bahasa Inggris, Ternyata Begini Riwayat Pendidikan Aaliyah Massaid

Sosok Aaliyah Massaid belakangan muncul di video TikTok salah satu konten kreator luar negeri. Dalam video itu, Aaliyah Massaid diwawancara menggunakan bahasa Inggris.

Aaliyah Massaid yang ditemui sebelum konser "The Eras Tour" diminta untuk menyebutkan mantan terburuk Taylor Swift. Ia menjawab pertanyaan tersebut dengan bijak dan tentu saja dalam bahasa Inggris.

Sontak, kemampuan bahasa Inggris Aaliyah Massaid menuai perhatian netizen usai video wawancaranya viral. Banyak netizen memberikan pujian untuk kekasih Thariq Halilintar yang lancar berbahasa asing.

Menilik latar belakang pendidikan yang pernah ditempuh Aaliyah Massaid, rasanya tak heran jika putri Reza Artamevia itu sangat piawai berbicara bahasa Inggris. Memangnya seperti apa riwayat pendidikan Aaliyah Massaid?

Tas Aaliyah Massaid saat nonton konser di Singapura. (Instagram/aaliyah.massaid)Aaliyah Massaid. (Instagram/aaliyah.massaid)

Riwayat Pendidikan Aaliyah Massaid

Kemampuan bahasa Inggris Aaliyah Massaid agaknya sudah terlatih sejak duduk di bangku sekolah dasar. Sebab, Aaliyah menempuh pendidikan SD di HighScope yang dikenal sebagai sekolah bertaraf internasional.

Berbagai sumber menyebutkan bahwa HighScope memakai kurikulum pendidikan yang sesuai negara asalnya, yakni Amerika Serikat. Sekolah ini juga menerapkan komunikasi bilingual sehingga membuat murid-muridnya terbiasa menggunakan bahasa Inggris dalam kegiatan sehari-hari.

Setelah menyelesaikan pendidikan dasar, Aaliyah kemudian melanjutkan pendidikannya dengan mengambil program home schooling di sekolah milik Kak Seto. Ia menjalani program ini sampai tingkat SMA.

Potret Aaliyah Massaid Liburan ke Jepang (Instagram)Potret Aaliyah Massaid(Instagram)

Aaliyah berhasil menamatkan sekolah SMA-nya di era pandemi Covid-19. Ia kemudian mantap melanjutkan pendidikannya ke bangku kuliah. Sekarang ia tercatat sebagai mahasiswi jurusan Psikologi di Universitas Katolik Atmajaya.

Itu tadi sedikit ulasan tentang riwayat pendidikan Aaliyah Massaid yang belakangan disorot karena kemampuan bahasa Inggrisnya yang ciamik. Bagaimana pendapatmu?

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #pantas #ngomong #bahasa #inggris #ternyata #begini #riwayat #pendidikan #aaliyah #massaid

KOMENTAR