Siti Atikoh Kuliah Jurusan Apa? Diam-Diam Punya Penghasilan Dua Digit, Tapi Pilih Pensiun Dini
Potret Siti Atikoh Istri Ganjar Pranowo (Instagram)
17:06
4 Maret 2024

Siti Atikoh Kuliah Jurusan Apa? Diam-Diam Punya Penghasilan Dua Digit, Tapi Pilih Pensiun Dini

Sosok Siti Atikoh Suprianti tampaknya sudah sangat akrab dengan politik dan pemerintahan. Bukan tanpa alasan, Atikoh diketahui memiliki karier yang mentereng sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) sebelum memutuskan untuk pensiun.

Atikoh bahkan sempat menjabat sebagai ASN Golongan IV di Dinas Kelautan, Pertanian, dan Ketahanan Pangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Jabatan ini diembannya kala sang suami, Ganjar Pranowo, masih menjadi Anggota DPR RI.

Tak main-main, Atikoh disebut bisa menerima gaji pokok dan tunjangan senilai total Rp17 juta setiap bulan dari pekerjaannya.

Atikoh lalu berpindah tugas ke Jawa Tengah lantaran mengikuti sang suami yang menjabat sebagai Gubernur. Atikoh lalu bertugas sebagai ASN Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Bapermades) Jateng.

Selama bekerja sebagai ASN di Pemprov Jateng ini, Atikoh mengaku tidak menerima gajinya dan disumbangkan ke PAUD atau berbagai lembaga sosial.

Potret Siti Atikoh dengan Wastra Nusantara (Instagram)Potret Siti Atikoh dengan Wastra Nusantara (Instagram)


Namun diketahui Atikoh sudah memutuskan pensiun dini sebagai ASN sejak Desember 2022 alias saat dirinya berumur 50 tahun. Hal ini pun sudah dikonfirmasi oleh Pelaksana Harian Kepala Dispermadescapil Jateng, Nur Kholis, pada Januari 2024. Disebutkan Atikoh lah yang mengajukan pensiun dini.

Riwayat karier yang mentereng itu sejalan dengan pendidikannya. Seperti diketahui, Atikoh sudah mengenyam pendidikan hingga jenjang S2 dan mendapatkan beberapa gelar di belakang namanya.

Atikoh diriwayatkan menempuh pendidikan S1 Fakultas Teknologi Pertanian di Universitas Gadjah Mada pada tahun 1990-1997. Lalu setelahnya Atikoh melanjutkan studi S2 ke Jurusan Perencanaan dan Wilayah Kota. Atikoh kemudian mendapatkan gelar Magister Teknik dari SAPPK Institut Teknologi Bandung pada tahun 2008.

Ibu satu anak itu kemudian kembali mengambil studi master di Universitas Tokyo, yakni di program studi Magister Kebijakan Publik. Dengan demikian, kini namanya adalah Hj. Siti Atikoh Suprianti, S.TP., M.T., M.P.P.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #siti #atikoh #kuliah #jurusan #diam #diam #punya #penghasilan #digit #tapi #pilih #pensiun #dini

KOMENTAR