Pantas Pidatonya di Depan Jenderal BNN Dipuji, Ini Segudang Pengalaman Profesional Selvi Ananda Bicara di Depan Publik
Selvi Ananda pidato (YouTube)
15:10
29 Februari 2024

Pantas Pidatonya di Depan Jenderal BNN Dipuji, Ini Segudang Pengalaman Profesional Selvi Ananda Bicara di Depan Publik

Istri istri para pejabat negara kerap dihadapkan dengan situasi saat harus berbicara di depan khalayak ramai. Hal ini pun juga pernah dilakukan oleh istri dari Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda.

Meskipun dikenal dengan sosok wanita yang kalem dan pendiam, Selvi Ananda ternyata memiliki berbagai pengalaman di dunia public speaking.

Jauh sebelum menikah dengan Gibran, Selvi pun sudah pernah beberapa kali mengikuti kegiatan yang mengharuskannya memiliki kemampuan public speaking yang baik.

Tak hanya itu, Selvi pun sempat unjuk gigi saat dirinya berpidato di depan para petinggi Badan Narkotika Nasional (BNN) pada tahun 2022 silam yang menuai pujian.

Lalu, apa saja pengalaman public speaking yang dimiliki Selvi? Simak inilah selengkapnya.

Jadi Putri Solo dan Duta Pariwisata

Pengalaman public speaking Selvi ternyata sudah didapatkannya sejak masih berkuliah. Selvi sendiri pernah mengikuti ajang Pemilihan Putra Putri Solo pada tahun 2009. Ajang pageant ini pun mengharuskan setiap pesertanya memiliki kemampuan public speaking yang baik sebagai representatif Kota Solo sekaligus Duta Pariwisata Solo di ajang nasional maupun internasional.

Selvi pun berhasil menjuarai kompetisi ini dan menyabet gelar Putri Solo. Selvi pun pernah diberangkatkan ke Singapura untuk mempromosikan Kota Solo sebelum akhirnya menjalin hubungan pacaran dengan Gibran.

Jadi pegawai bank

Tak hanya itu, Selvi sendiri pun pernah bekerja sebagai salah satu pegawai bank swasta di Solo sebagai customer service. Kemampuan public speaking yang dimiliki Selvi pun membuatnya berhasil meniti karir di bank swasta tersebut hingga lulus kuliah.

Pernah jadi presenter TV

Selvi juga pernah didaulat sebagai presenter televisi lokal bernama Terang Abadi Televisi (TATV). Selama berkarir sebagai presenter, Selvi pun pernah beberapa kali mewawancarai tokoh tokoh penting.

Pidato di depan Jenderal BNN banjir pujian

Kemampuan public speaking Selvi semakin dikenal sejak dirinya menjabat sebagai Ketua PKK Kota Solo. Baru-baru ini, menantu Presiden Jokowi tersebut mendapat banyak pujian dari warganet saat video pidatonya di depan para petinggi BNN viral di media sosial.

Dalam kesempatan tersebut, Selvi pun memberikan pidato dalam acara berjudul Workshop Ketahanan Keluarga Anti Narkoba yang dilaksanakan di The Sunan Hotel Solo, pada Mei 2022 silam.

Selvi pun mendapat banyak pujian karena pidatonya yang lantang tanpa teks serta substansi isi pidatonya yang lugas nan ciamik.

Ikut kampanye bagi bagi susu

Selvi pun beberapa kali terlibat dalam acara kampanye sang suami Gibran yang mencalonkan diri sebagai cawapres pada pilpres 2024 ini.

Selvi pun juga ikut serta memberikan pengarahan serta sosialisasi kepada kaum ibu-ibu di berbagai daerah kampanye Gibran soal pentingnya menjaga stunting dengan mengonsumsi susu dan telur.

Kontributor : Dea Nabila

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #pantas #pidatonya #depan #jenderal #dipuji #segudang #pengalaman #profesional #selvi #ananda #bicara #depan #publik

KOMENTAR