'Anak Kesayangan' Prabowo, Biaya Periksa Kucing Bobby Kertanegara Bisa Buat Makan Siang Gratis 20 Anak
Prabowo Subianto bersama Dubes China H.E. Lu Kang dan kucing Bobby Kertanegara. (Foto: Instagram)
16:53
27 Pebruari 2024

'Anak Kesayangan' Prabowo, Biaya Periksa Kucing Bobby Kertanegara Bisa Buat Makan Siang Gratis 20 Anak

Prabowo Subianto dan kucing-kucingnya seolah tak bisa terpisahkan. Bahkan beberapa ekor kucing terlihat menemani Prabowo kala bertemu dengan Gibran Rakabuming Raka di rumah Kertanegara, Jakarta Selatan.

Bahkan Gibran sampai berseloroh bahwa kedua ekor kucing itu adalah “kucing penting”. Namun malah tidak tampak sosok kucing Prabowo yang paling terkenal, Bobby Kertanegara, dalam pertemuan tersebut.

Meski begitu, Bobby Kertanegara tampaknya tetap menjadi kucing kesayangan Prabowo. Pasalnya, Prabowo terpantau tidak ragu menggelontorkan biaya besar untuk memastikan hewan-hewan peliharaannya selalu dalam keadaan sehat, termasuk Bobby Kertanegara.

Seperti dilihat di akun TikTok @hachiandfam, terungkap bahwa Bobby Kertanegara kerap diperiksa di salah satu jaringan klinik hewan paling bonafid di Jakarta Selatan.

Nih pet hospital nya bobby. Mental aman kakak kakak?” celetuk pemilik akun, seperti dikutip pada Selasa (27/2/2024).

Terungkaplah bahwa kucing yang sempat mengotori tas mewah milik tamu Prabowo itu rutin diperiksa di Medivet Pet Clinic. Di salah satu unggahan akun media sosial resmi klinik hewan tersebut, tampak Bobby yang cuma pasrah digendong oleh salah satu dokter yang memeriksanya.

Dikutip dari doktertanya.com, Medivet Clinic merupakan jaringan rumah sakit dan klinik hewan dengan layanan terlengkap di Jakarta. Klinik hewan ini sudah buka di beberapa lokasi di Ibu Kota, seperti Puri Indah Jakarta Barat, serta Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Ditelusuri lebih jauh, biaya periksa hewan di Medival Clinic mulai dari Rp200 ribu, yang diasumsikan sebagai tarif minimal untuk berkonsultasi dengan dokternya. Biasanya biaya yang akan dibebankan ke pasien akan lebih besar lagi jika ditambah dengan resep obat, vitamin, atau tindakan lain yang perlu diambil.

Biaya pemeriksaan Bobby tersebut bisa dibilang setara dengan biaya memberi makan gratis untuk setidaknya 13 orang. Pasalnya anggaran makan siang gratis untuk anak sekolah yang menjadi program unggulan Prabowo-Gibran dirancang di kisaran Rp15 ribu per porsi.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #anak #kesayangan #prabowo #biaya #periksa #kucing #bobby #kertanegara #bisa #buat #makan #siang #gratis #anak

KOMENTAR