5 Artis Dicibir Gegara Kunjungi Al Ula Saat Umrah, Terbaru Nikita Willy
Potret Nikita Willy dan Indra Priawan di Al Ula Usai Umroh (Instagram)
13:52
27 Februari 2024

5 Artis Dicibir Gegara Kunjungi Al Ula Saat Umrah, Terbaru Nikita Willy

Al Ula, Arab Saudi, tampaknya menjadi destinasi wisata populer baru di kalangan artis yang baru saja menjalani ibadah umrah. Beberapa waktu lalu, Nikita Willy yang baru saja menjalankan ibadah umrah bersama suami, anak, dan keluarga besarnya, melanjutkan perjalanan mereka dengan berlibur di salah satu resort di wilayah Al Ula.

Unggahan Nikita Willy saat di Al Ula pun langsung banjir cibiran netizen. Pasalnya, wilayah tersebut diyakini merupakan tempat terlarang bagi umat Islam, lantaran disebut sebagai salah satu tempat yang sangat dihindari oleh Rasulullah SAW.

Ternyata, bukan hanya Nikita Willy yang mengunjungi Al Ula setelah umrah. Beberapa artis diketahui memilih tempat ini sebagai salah satu destinasi liburan di Arab Saudi. Siapa saja?

1. Nikita Willy

Potret Nikita Willy di Al Ula Usai Umroh (Instagram)Potret Nikita Willy di Al Ula Usai Umroh (Instagram)

Unggahan Nikita Willy saat berada di Maraya Concert Hall Al Ula, sebuah bangunan unik berlapis cermin yang berada di tengah gurun pasir, mendapat banyak komentar negatif dari netizen.

"Indah tempatnya, tapi kaum muslimin dilarang keras oleh Nabi Muhammad untuk dimasuki, apalagi makan dan minum dari tempat ini, karena tempat ini adalah tempat terkutuk, Kak Willy," kata salah satu netizen.

2. Lesti Kejora

Lesti Kejora di Al Ula. (Instagram/@lestikejora)Lesti Kejora di Al Ula. (Instagram/@lestikejora)

Pedangdut Lesti Kejora dan Rizky Billar memilih Al Ula untuk menikmati waktu liburan mereka setelah umrah. Keduanya tampak bahagia dan mengunggah beberapa momen saat berada di sana. Dalam salah satu unggahannya, terlihat Lesti Kejora yang tengah bersantai di resort Habitas AlUla. Ia terlihat mengenakan gamis berwarna pink dengan latar belakangnya gurun pasir dan bukit batu.

3. Bunga Citra Lestari

BCL dan keluarganya mengunjungi Al Ula (instagram)BCL dan keluarganya mengunjungi Al Ula (instagram)

Bunga Citra Lestari alias BCL bersama Tiko Aryawardhana dan Noah Sinclair juga sempat mengunjungi Al Ula usai umrah. Dalam unggahannya, ketiganya tampak berpose di sebuah resort mewah dengan pemandangan langit malam yang penuh bintang.

4. Vidi Aldiano dan Sheila Dara

Vidi Aldiano dan Sheila Dara di Al Ula. (Instagram/@vidialdiano)Vidi Aldiano dan Sheila Dara di Al Ula. (Instagram/@vidialdiano)

Pasangan Vidi Aldiano dan Sheila Dara juga sempat mengunjungi resort Habitas AlUla saat bulan madu merayakan anniversary pernikahan. Dalam unggahannya, keduanya tampak berpose dengan latar belakang gurun pasir dan bukit batu.

Dalam caption unggahannya, Vidi juga memberi penjelasan soal kontroversi Al Ula sebagai tempat 'terkutuk'.

"Banyak yang menganggap kota ini tempat ‘terkutuk’, karena dianggap tempat diturunkannya azab bagi kaum Tsamud dari Nabi Shaleh AS. Namun hal ini banyak di-argue oleh warga lokal, karena kawasan bangsa Nabath (suku sebelum kaum Tsamud) sangat luas, mencakup Madain Shaleh di Madinah, Petra di Yordania, hingga Damsyik di Suria. Dan belum ada fakta yg menunjukkan bahwa Al Ula-lah titik poin lokasi “terlarang” tersebut. Bahkan warga Al Ula pun mengatakan bahwa Madain Shaleh itu bukan dinisbatkan ke Nabi Shaleh AS, tapi dinisbatkan ke seorang arab kuno yang bernama Saleh juga," tulisnya.

5. Happy Asmara

Happy Asmara di Al Ula (Instagram/@happy_asmara77)Happy Asmara di Al Ula (Instagram/@happy_asmara77)

Setelah umrah, pelantun lagu Rungkad, Happy Asmara, memutuskan berlibur ke Al Ula. Happy Asmara tampak mengenakan gamis serta kerudung pink. Ia tampak berpose di Jabal Al Feel atau elephant rock, bukit batu yang berbentuk seperti gajah.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #artis #dicibir #gegara #kunjungi #saat #umrah #terbaru #nikita #willy

KOMENTAR