Adu Karir Modeling Annisa Pohan vs Selvi Ananda, Siapa Lebih Sukses Sebelum Nikah?
Adu Gaya Selvi Ananda vs Annisa Pohan Pakai Kebaya (Instagram/@selvie_ananda/@annisayudhoyono)
19:39
22 Februari 2024

Adu Karir Modeling Annisa Pohan vs Selvi Ananda, Siapa Lebih Sukses Sebelum Nikah?

Usai Agus Harimurti Yudhoyono resmi menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia, sosok sang istri Annisa Pohan juga jadi sorotan.  Karier modeling Annisa Pohan dibandingkan dengan menantu presiden Joko Widodo (Jokowi), Selvi Ananda. Kira-kira, lebih unggul siapa ya?

Annisa Pohan resmi jadi ibu menteri Kabinet Indonesia Maju, setelah suaminya Agus Harimurti Yudhoyono dilantik sebagai Menteri ATR/BPN pada Rabu, 21 Februari 2024 silam. Sehingga keluarganya saat ini jadi sorotan publik.

Bukan hanya Annisa Pohan, Selvi Ananda istri calon wakil presiden RI juga masih jadi sorotan publik karena suaminya, Gibran Rakabuming digadang-gadang bakal jadi wapres termuda di Indonesia pada 2024-2029 mendatang.

Tidak banyak yang tahu, Annisa Pohan dan Selvi Ananda sama-sama pernah berkarir di dunia modeling loh. Nah, berikut ini riwayat karir model keduanya dirangkum suara.com, Kamis (22/2/2024).

1. Karir modeling Annisa Pohan

Isteri calon Gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono, Annisa Pohan saat sesi wawancara eksklusif di kediaman Presiden ke-6 RI, di Jakarta, Kamis (9/2).Isteri calon Gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono, Annisa Pohan saat sesi wawancara eksklusif di kediaman Presiden ke-6 RI, di Jakarta, Kamis (9/2).

Perempuan bernama lengkap Annisa Larasati Pohan ini merupakan seorang model, pemeran dan pembawa acara televisi Indonesia keturunan Jawa dan Batak. Dia memulai karirnya ketika berusia 14 tahun dari modeling dengan meraih juara ketiga pada pemilihan GADIS Sampul tahun 1997 serta Gadis Tiara Sunsilk 2001.

Dua gelar itu mengantarkan Annisa ke panggung selebritas. Dia pun langsung dikontrak sebagai model iklan sampo pada 2002 silam, hingga membawa rancangan busana desainer ternapa saat peluncuran koleksi fashion.

Berkat karir modeling dan kecantikan parasnya Annisa juga sempat jadi Brand Ambassador (BA) berbagai produk, seperti Alleira Batik, Marina, Olay, Pantene, dan Blackberry.

Bukan hanya sebagai model, Annisa merambah dunia broadcasting sebagai penyiar radio OZ, Bandung. Ia juga pernah menjadi presenter olahraga di TV nasional, seperti program Bola Bundesliga, La Liga serta Euro di RCTI.

2. Karir modeling Selvi Ananda

Bukan sekedar jadi menantu presiden, Selvi Ananda juga punya rekam jejak yang tidak kalah mentereng di bidang modeling.

Selvi merupakan salah satu pemenang ajang kecantikan Putri Solo, yaitu ajang seleksi untuk mencari anak-anak muda Kota Solo yang berpegang teguh terhadap budaya Jawa sebagai kepribadiannya.

Perempuan kelahiran Solo, 9 Januari 1989 ini berhasil keluar sebagai pemenang Putri Solo pada 2009, setelah sebelumnya sempat gagal di 2007.

Setelah menang dari kompetisi, Selvi mendapat mandat sebagai duta pariwisata kota Solo di Singapura. Kompetisi itu juga yang menjadi awal mula pertemuan Selvi dengan Gibran.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #karir #modeling #annisa #pohan #selvi #ananda #siapa #lebih #sukses #sebelum #nikah

KOMENTAR