Anak Penjual Ayam vs Pejabat BI, Begini Beda Nasib Selvi Ananda dan Annisa Pohan Walau Sesama Mantu Presiden
Selvi Ananda dan Annisa Pohan (Instagram)
17:11
21 Februari 2024

Anak Penjual Ayam vs Pejabat BI, Begini Beda Nasib Selvi Ananda dan Annisa Pohan Walau Sesama Mantu Presiden

Sama-sama menjadi menantu presiden membuat Annisa Pohan dan Selvi Ananda tak henti diperbincangkan publik. Apalagi keduanya kerap terlihat tampil bersama selama masa kampanye untuk Paslon 02 Prabowo-Gibran.

Annisa sendiri merupakan menantu pertama dari Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) karena menikah dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Sedangkan Selvi resmi menjadi menantu Presiden Joko Widodo setelah menikah dengan Gibran Rakabuming Raka.

Walaupun sama-sama menjadi menantu presiden, Annisa dan Selvi ternyata memiliki latar belakang keluarga yang jauh berbeda. Seperti apakah?

Latar Belakang Keluarga Annisa Pohan 

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama sang istri, Annisa Pohan. [instagram]Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama sang istri, Annisa Pohan. [instagram]

Annisa Larasati Pohan merupakan putri dari Aulia Pohan yang pernah menempati jabatan mentereng di dunia perbankan Indonesia.

Aulia mengawali karier sebagai Pegawai Urusan Pengawasan dan Pembinaan Bank-bank di Bank Indonesia pada tahun 1971, Staf Gubernur Bank Indonesia Urusan Ekonomi dan Statistik pada tahun 1979, serta sebagai Associate Representative di Kantor Perwakilan Bank Indonesia di Tokyo, Jepang.

Lalu berdasarkan Keppres Nomor 151/M Tahun 1999 yang diterbitkan pada 17 Mei 1999, Aulia Pohan diangkat menjadi Deputi Gubernur Bank Indonesia.

Namun selain menjadi pejabat Bank Indonesia, pria bernama lengkap Aulia Tantowi Pohan juga aktif mengajar di berbagai lembaga dan universitas.

Latar Belakang Keluarga Selvi Ananda

Potret Selvi Ananda (Instagram)Potret Selvi Ananda (Instagram)

Berbeda dengan Annisa Pohan, Selvi Ananda berasal dari keluarga yang sederhana di Kota Solo, Jawa Tengah.

Istri Gibran Rakabuming Raka itu merupakan anak dari Didiet Supriyadi dan Sri Partini. Bukan berprofesi sebagai pejabat, keduanya adalah seorang pedagang yang memiliki warung makan kecil-kecilan.

Orang tua Selvi Ananda memiliki warung ayam goreng yang menyediakan berbagai macam menu, seperti olahan ayam, lele, bebek, dan masih banyak lagi. Konon tempat makan bernama “Warung Bu Tin” itu sudah berdiri sejak tahun 2008.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #anak #penjual #ayam #pejabat #begini #beda #nasib #selvi #ananda #annisa #pohan #walau #sesama #mantu #presiden

KOMENTAR