Karier Mentereng Dokter Edwin Tobing, Tercoreng Usai Anak Diduga Terlibat Kasus Bullying Geng Tai
Dokter edwin tobing (Instagram)
16:15
21 Februari 2024

Karier Mentereng Dokter Edwin Tobing, Tercoreng Usai Anak Diduga Terlibat Kasus Bullying Geng Tai

Kasus bullying yang terjadi di Binus School Serpong masih terus menjadi sorotan publik. Hal ini tak lain karena masalah ini melibatkan sejumlah putra dari pesohor. Mulai dari Vincent Rompies dan Arief Suditomo.

Terbaru, terungkap bila kasus bullying tersebut diduga juga menyeret anak dari Edwin Tobing, seorang dokter yang bertugas di Rumah Sakit Umum Siloam, Lippo Village, Karawaci, Tangerang.

Hal ini terungkap melalui unggahan akun X bernama @/Irfanmasbro. Akun ini mengunggah sejumlah siswa Binus School Serpong yang terlibat dalam kasus bullying.

"Anak pesohor lainnya selain anak Vincent Rompies. Di situ ada anak dari dr Edwin Tobing, dokter dan dosen," tulis akun X @/Irfanmasbro dikutip Rabu (21/2/2024).

"Ada anak dari Pemimpin Redaksi Metro TV (mantan anggota DPR 2014-2019) Arief Suditomo. Jangan sampai lolos," lanjutnya.

Kolase Foto Vincent Rompies dan dr Edwin Tobing, Orangtua Diduga Pelaku Bullying Binus (Instagram)Kolase Foto Vincent Rompies dan dr Edwin Tobing, Orangtua Diduga Pelaku Bullying Binus (Instagram)

Lantas, siapa Edwin Tobing? Ramai disorot publik usai anaknya disebut-sebut juga ikut serta melakukan bullying bersama anak Vincent Rompies dan lainnya.

Edwin Tobing memiliki nama lengkap Edwin Raja Pardamean Lumban Tobing. Ia merupakan seorang dokter spesialis urologi yang saat ini sedang bertugas di Rumah Sakit Umum Siloam, Tangerang.

Ia memiliki gelar akademik yang begitu mentereng, yaitu Dr. dr. Edwin R.P.L Tobing, SpU. Sejumlah gelar ini didapatnya dari tiga perguruan tinggi yang berbeda-beda.

Edwin Tobing diketahui pernah menempuh kuliah S1 di Fakultas Kedokteran, Universitas Sumatra Utara (USU). Lalu, setelah lulus ia lantas mengambil kuliah S2 Spesialis Bedah Urologi di Universitas Indonesia (UI).

Tak berhenti di situ, Edwin Tobing lanjut mengambil kuliah S3 di Universitas Hasanuddin, Makassar pada tahun 2014 silam. 

Ia juga diketahui banyak mengikuti course. Terbaru, pada 2019, Edwin Tobing baru saja mengikuti Advanced Course Laparrascopic Urologi yang diselenggarakan di Taiwan.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #karier #mentereng #dokter #edwin #tobing #tercoreng #usai #anak #diduga #terlibat #kasus #bullying #geng

KOMENTAR