Kini Diduga Terlibat Bullying, Anak Vincent Rompies Ternyata Pemegang Sabuk Hitam Taekwondo
Vincent Rompies (Instagram/@vincentrompies)
12:11
20 Pebruari 2024

Kini Diduga Terlibat Bullying, Anak Vincent Rompies Ternyata Pemegang Sabuk Hitam Taekwondo

Kasus bullying yang menyeret nama anak Vincent Rompies, FLR, masih menjadi topik hangat. Fakta tentang anak Vincent Rompies pun terus diulik oleh netizen.

Kasus bullying yang diduga dilakukan anak Vincent Rompies bersama gengnya terjadi di sebuah sekolah elite. Kabarnya ada puluhan siswa terlibat dalam kasus ini, termasuk anak Vincent Rompies dan petinggi salah satu stasiun TV.

Kasus ini terungkap dari unggahan ibu korban di media sosial yang viral pada Senin (19/2/2024). Sejak saat itu, sosok Vincent Rompies dan anaknya terus menjadi perbincangan.

Di media sosial, unggahan yang menyinggung anak Vincent Rompies juga banyak bermunculan. Salah satunya adalah unggahan akun TikTok orami_id yang mengungkap pencapaian FLR selama ini.

Vincent Rompies. [Instagram]Vincent Rompies. [Instagram]

FLR rupanya sosok anak yang cukup aktif mengikuti berbagai olahraga, termasuk Takewondo. Tak main-main, dia diketahui sudah memegang sabuk hitam Taekwondo pada tahun 2017 lalu.

"Ia (FLR) juga mendapatkan sabuk hitam dalam olahraga Taekwondo," bunyi keterangan yang ditulis akun TikTok orami_id, seperti dikutip pada Selasa (20/2/2024).

Seketika fakta tentang anak Vincent Rompies ini langsung mencuri perhatian netizen. Mereka ramai menuliskan tanggapan seputar sosok FLR yang ternyata pemegang sabuk hitam Taekwondo.

"Sabuk hitam ya..pantes aja," celetuk salah satu netizen. "Pantesan taekwondo, kalo gak tersalurkan dengan baik malah jadi jagoan," sahut yang lain.

Ilustrasi sabuk hitam Taekwondo. (Pexels/Artem Podrez)Ilustrasi sabuk hitam Taekwondo. (Pexels/Artem Podrez)

Merangkum dari berbagai sumber, sabuk hitam merupakan tingkat tertinggi dalam Taekwondo. Lalu, apa artinya sabuk hitam Taekwondo?

Menurut Federasi Taekwondo Internasional (ITF), urutan warna sabuk Taekwondo adalah putih, kuning, hijau, biru, merah, dan hitam. Sabuk hitam terbagi lagi ke dalam 9 tahapan (DAN 1-9).

Seperti disebutkan sebelumnya, sabuk hitam adalah warna sabuk level tertinggi. Taekwondoin harus melewati sabuk berwarna putih hingga merah untuk masuk ke level sabuk hitam.

Sabuk hitam Taekwondo sendiri melambangkan akhir, kedalaman, serta kematangan dalam berlatih dan penguasaan diri dari takut dan kegelapan.

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #kini #diduga #terlibat #bullying #anak #vincent #rompies #ternyata #pemegang #sabuk #hitam #taekwondo

KOMENTAR