Visi Misi Komeng Jadi Caleg DPD RI, Ingin Hari Komedi Nasional hingga 'Menjajah' Dunia Seni
Komeng Jadi Caleg DPD (instagram komeng.original) - Visi Misi Komeng Jadi Caleg DPD RI, Ingin Hari Komedi Nasional hingga 'Menjajah' Dunia Seni
11:25
17 Pebruari 2024

Visi Misi Komeng Jadi Caleg DPD RI, Ingin Hari Komedi Nasional hingga 'Menjajah' Dunia Seni

Kemenangan Komeng dalam real count sementara Pemilu 2024 masih menjadi perbincangan hangat. Dengan kemenangan ini, visi misi Komeng jadi caleg DPD mulai dibahas oleh netizen. 

Calon DPD RI daerah pemilihan Jawa Barat ini sudah lama dikenal sebagai komedian. Banyak yang menduga, Komeng menang karena ia populer di kalangan anak muda. Bisa dikatakan memang begitu, tetapi penyebabnya bukan karena ia sudah menjadi pejabat yang melakukan perubahan melainkan karena foto yang cukup nyeleneh yang dipasang di surat suara. Ini membuat anak-anak muda tertarik dengannya sampai memperbicangkannya di platform X.

Visi misi Komeng jadi caleg DPD

Penting untuk diketahui visi misi Komeng jadi Caleg DPD. Komeng rupanya ingin mewujudkan hari komedi nasional. Ia juga ingin meningkatkan nilai seni dan budaya sampai bisa 'menjajah' dunia dengan seni dan budaya Indonesia.

Ia berharap seni dan budaya bisa menjadi sumber pemasukan untuk negara. Ia yakin hal itu bisa terjadi jika digarap dengan baik karena Indonesia memiliki suku dan budaya yang sangat banyak. Semua itu bisa jadi kekuatan untuk APBN Negara. 

Pemilik nama Alfiansyah Komeng ini sudah mengantongi suara sebesar 1.384.772 suara berdasarkan data KPU, Sabtu, 16 Februari 2024. Perolehan suara tersebut merupakan perolehan suara terbesar untuk kursi DPD RI perwakilan Provinsi Jawa Barat.

Profil Komeng

Sebelum tertarik dengan legislatif, Komeng populer di kalangan masyarakat sebagai komedian.  Pria berdarah Sunda-Betawi ini lahir di Jakarta, 25 Agustus 1970. Ia menikah dengan Aprilia Indra Dewi pada 24 September 1999. 

Komeng memiliki latar belakang intelektual sebagai lulusan STIE Tribuana, Bekasi, Jawa Barat dengan nilai skripsi A. Selama masih kuliah, Komeng aktif sebagai komedian. Ia memulai karir sebagai komedian dengan mengikuti festival lawak bersama teman-temannya. Mereka membentuk grup lawak "Diamor" pada tahun 1990-an. Grup Diamor terdiriatas Rudi Sipit, Mamo, dan Jarwo Kuat. Mereka saering tampil di berbagai festival. 

Kepopuleran Komeng mulai meningkat lebih luas ketika tampil di layar kaca mengisi acara "Drama Komedi" di TVS. Kemudian ia mendapatkan kontrak kerja mengisi program komedia di TPI tahun 1991 dengan program acara bernama "Kompor Diamor" dan juga "Opera Diamor" di TVRI tahun 1991-1995.

Kepopuleran Komeng semakin melesat ketika membawakan program acara "Spontan" di SCTV pada 1995 sampai 2003 kemudian pindah ke Trans TV tahun 2003 sampai 2004.

Sejak saat itu sampai sekarang, Komeng masih tetap aktif sebagai komedian dan membintangi berbagai program acara televisi, misalnya Gokil, Ramadan, dan Comedy Okdeh. 

Di tahun 2023, Komeng memutuskan untuk maju dalam pilihan legislatif bukan karena tidak ada job, melainkan karena ia memiliki visi misi. Dengan visi misi 'menjajah' dunia melalui seni dan budaya serta mewujudkan adanya hari komedian di Indonesia, Komeng berharap bisa berkontribusi positif di kursi DPD. 

Demikian itu yang dapat disebutkan dari visi misi Komeng jadi caleg DPD RI

Kontributor : Mutaya Saroh

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #visi #misi #komeng #jadi #caleg #ingin #hari #komedi #nasional #hingga #menjajah #dunia #seni

KOMENTAR