Didit Hediprasetyo Desain Tata Ruang Pelantikan Presiden, Gedung MPR Disulap Anak Prabowo Jadi Hijau
Tata ruang Gedung MPR Senayan Jakarta mengambil tema hijau, didesain langsung anak tunggal Presiden terpilih Prabowo Subianto, Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo alias Didit Hediprasetyo, Sabtu (19/10/2024). 
15:10
19 Oktober 2024

Didit Hediprasetyo Desain Tata Ruang Pelantikan Presiden, Gedung MPR Disulap Anak Prabowo Jadi Hijau

Pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029 di Gedung Kura-Kura MPR Senayan, Jakarta Pusat, mengambil tema atau konsep hijau. 


Tema tata ruang kompleks parlemen Senayan ini didesain oleh anak tunggal Presiden terpilih Prabowo Subianto, Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo alias Didit Hediprasetyo.

“Ya, Mas Didit mendesain acara ini tema hijau, supaya menjadi sebuah tema yang ingin diusung dari tema ini,” kata Ketua MPR RI Ahmad Muzani saat ditemui di lobi VVIP Gedung Kura-Kura MPR, Jakarta Pusat, Sabtu (19/10/2024).

 

Tema hijau ini juga kental terlihat di

mana ada sejumlah batang pohon asli berukuran besar yang disusun di tangga menuju ruang paripurna Gedung Kura-kura MPR/DPR. 

 


Kemudian lobi kedatangan tamu VVIP juga sudah dihiasi pohon-pohon besar yang menjulang tinggi. Pada beberapa sisi temboknya juga ditutupi desain rerumputan hijau.

Para pekerja yang berada di lorong-lorong jalan juga terlihat sibuk menyusun tanaman maupun rerumputan panjang untuk hiasan. Hiasan tanaman juga menjadi ornamen yang membatasi ruang tunggu bagi para tamu di area terbuka.

Pekerja menata ruang Gedung MPR Senayan Jakarta jelang pelantikan presiden yang baru. Tata ruangnya mengambil tema hijau, didesain langsung anak tunggal Presiden terpilih Prabowo Subianto, Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo alias Didit Hediprasetyo, Sabtu (19/10/2024). Pekerja menata ruang Gedung MPR Senayan Jakarta jelang pelantikan presiden yang baru. Tata ruangnya mengambil tema hijau, didesain langsung anak tunggal Presiden terpilih Prabowo Subianto, Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo alias Didit Hediprasetyo, Sabtu (19/10/2024). (tribunnews.com/Danang Triatmojo)

Muzani menerangkan, selepas gladi bersih, ruang utama paripurna juga akan langsung didesain dengan tema hijau.

 

“Setelah gladi bersih selesai di atas akan didesain,” ucapnya.

 

 

Editor: Anita K Wardhani

Tag:  #didit #hediprasetyo #desain #tata #ruang #pelantikan #presiden #gedung #disulap #anak #prabowo #jadi #hijau

KOMENTAR