Mengenal Sekolah Alkitab, Tempat Salmafina Sunan Perdalam Ilmu Agama
Mengenal Sekolah Alkitab, Tempat Salmafina Sunan Perdalam Ilmu Agama (Instagram/salmafinasunan)
17:06
15 Februari 2024

Mengenal Sekolah Alkitab, Tempat Salmafina Sunan Perdalam Ilmu Agama

Kabar terbaru datang dari Salmafina Sunan, yang merupakan anak dari pengacara kondang, Sunan Kalijaga. Dara cantik ini dikabarkan lulus sekolah Alkitab, dari sekolah Alkitab Bethel Biblical Counseling Academy. Sekilas mengenal sekolah Alkitab Bethel Biblical Counseling Academy dapat Anda cermati di sini.

Mantan istri pendakwah Taqy Malik ini membagikan momen membanggakan untuk dirinya ini di akun Instagram pribadinya pada 3 Februari lalu dengan caption kutipan dari salah satu ayat di Alkitab. Tentu saja, kabar ini mendapat respon dari berbagai pihak, termasuk sang ayah.

Sekilas tentang Sekolah Alkitab Bethel Biblical Counseling Academy

Bethel Biblical Counseling Academy sendiri merupakan salah satu lembaga yang ada dalam kepengurusan Badan Pengurus Pusat Gereja Bethel Indonesia. GBI, sebagai lembaga besarnya, berdiri pada 6 Oktober 1970 di Sukabumi, Jawa Barat.

Jika melihat informasi pada situs resminya, lokasi dari Bethel Biblical Counseling Academy atau BBCA ini berada di Jalan Rawa Kepa Raya 1, Tomang, Jakarta Barat, Indonesia. Didirikan oleh Pdt. Dr. Dr. Dwidjo Saputro, SpKJ (K), sekolah ini membuka kelas untuk umat yang ingin belajar lebih dalam tentang Alkitab secara fokus.

Pada situs resminya, terdapat cukup banyak informasi yang disampaikan. Mulai dari pilihan kelas yang diadakan lembaga ini, kemudian struktur organisasi, visi misi, bahkan update mengenai kegiatan yang dilakukan melalui artikel dan berbagai dokumentasi.

Orang-orang yang menyelesaikan pendidikan atau kelas di sesi yang diberikan kemudian akan memperoleh pembekalan dan pelatihan dasar-dasar Alkitab dengan sertifikat yang diakui, sehingga bukan merupakan kelas abal-abal.

Salmafina Sunan Lulus, Begini Tanggapan Sang Ayah

Salmafina Sunan diketahui telah log out dari agama Islam sejak pertengahan tahun 2019 lalu, tepatnya di bulan Juli. Keputusan besar ini diambil setelah ia mengaku melakukan perjalanan spiritual, dan mendapatkan penerangan di jalan yang ia tapaki.

Tidak main-main, ternyata Ia kemudian memutuskan belajar agama Kristen di salah satu lembaga kredibel ini, BBCA. Ia kemudian dinyatakan lulus dan membagikan momen bahagianya di Instagram.

Namun demikian Sunan Kalijaga yang merupakan sang ayah justru memberikan tanggapan yang berbeda. Dalam salah satu komentarnya, ia menyatakan harapannya agar sang putri kembali menjadi anak yang solehah. Harapan ini pun diamini oleh banyak orang, meski tak sedikit pula yang menanggapi sebaliknya.

Itu tadi sekilas tentang mengenal sekolah alkitab Bethel Biblical Counseling Academy, tempat Salmafina Sunan menyelesaikan pendidikan dasar Alkitab-nya. Semoga menjadi artikel yang berguna, dan selamat melanjutkan kegiatan Anda berikutnya!

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #mengenal #sekolah #alkitab #tempat #salmafina #sunan #perdalam #ilmu #agama

KOMENTAR