Beda Sikap Pendukung 01 Usai Hasil Quick Count Rilis, Dokter Tirta Legawa Selamati Prabowo-Gibran
Suasana kampanye akbar terakhir Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di JIS, Sabtu (10/2/2024). (Suara.com/Rakha)
09:33
15 Pebruari 2024

Beda Sikap Pendukung 01 Usai Hasil Quick Count Rilis, Dokter Tirta Legawa Selamati Prabowo-Gibran

Sejumlah lembaga survei telah merilis hasil quick count atau hitung cepat Pemilu 2024. Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menduduki posisi paling atas dengan perolehan suara melebihi 50 persen.

Sementara itu, posisi kedua perolehan suara terbanyak diduduki oleh pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Lalu, baru disusul oleh pasangan calon presiden dan wakil presiden 03, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Kemenangan Prabowo dan Gibran dalam Pemilu 2024 versi hitung cepat ini pun menuai beragam respons dari para pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden lainnya, tak terkecuali simpatisan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Berikut merupakan respons dari beberapa pendukung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar usai hasil cepat Pemilu 2024 yang dirilis oleh sejumlah lembaga survei. Ada Dokter Tirta hingga Abdur Arsyad.

1. Dokter Tirta: Legawa Selamati Prabowo-Gibran

Dokter Tirta memakai outfit serba ungu di hari pencoblosan, Rabu (14/2/2024). [X/@tirta_cipeng]Dokter Tirta memakai outfit serba ungu di hari pencoblosan, Rabu (14/2/2024). [X/@tirta_cipeng]

Dokter Tirta langsung memberikan ucapan selamat kepada para pendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka melalui akun X pribadinya @/tirta_cipeng pada Rabu (15/2/2024).

Ia juga mengaku tak kaget bila pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor 02 meraih suara terbanyak di Pemilu 2024.

Namun, ia terkejut lantaran Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul di beberapa daerah yang notabene 'Kandang Banteng'.

"Kemenangan 02 sih enggak mengagetkan ya, apalagi dari luar Jawa. Tapi kalau kemenangan telak 02 di Jateng dan Bali, yang notabene kandang partai pengusung 03, itu jujur kaget sih," tulisnya di akun X.

"Aku sendiri pilih 01. Anyway, selamat ya buat kawan-kawanku fans dan pemilih 02. Semoga konsisten dikawal. Menang ora umuk, kalah ora ngamuk. Selamat buat sekali lagi buat pihak pihak yang sudah unggul," imbuhnya.

2. Abdur Arsyad: Unggah Ulang Poster Ajakan Aksi Kamisan

 Abdur Arsyad pamer jari yang sudah dikasih tinta (Instagram/@bdurarsyad)Abdur Arsyad pamer jari yang sudah dikasih tinta (Instagram/@bdurarsyad)

Berbeda dengan Dokter Tirta, komika Abdur Arsyad justru memiliki sikap yang berbeda setelah hasil hitung cepat Pemilu 2024 keluar. Ia tampak tak mengeluarkan pernyataan apapun melalui akun X miliknya, @/abdurarsyad.

Namun, ia justru mengunggah ulang poster Aksi Kamisan yang akan digelar di depan Istana Presiden pada Kamis (15/2/2024). Selain itu, Abdur Arsyad juga hanya tampak membalas unggahan Arie Kriting.

"Siap guna-guna Airlangga Hartarto," candaan Abdur Arsyad merespons unggahan Arie Kriting yang berencana masuk ke partai politik (parpol) usai Pemilu 2024.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #beda #sikap #pendukung #usai #hasil #quick #count #rilis #dokter #tirta #legawa #selamati #prabowo #gibran

KOMENTAR