Berbanding Terbalik Respons Ganjar dan Gibran Saat Ditanyai Hasil Hitung Cepat: Kalian Percaya Suara Saya Segitu?
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka bertemu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Rumah Dinas Gubernur Jateng, di Semarang, Senin (3/4/2023) sebagai ilustrasi. (ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng)
19:33
14 Pebruari 2024

Berbanding Terbalik Respons Ganjar dan Gibran Saat Ditanyai Hasil Hitung Cepat: Kalian Percaya Suara Saya Segitu?

Hasil hitung cepat berbagai lembaga memunculkan pasangan calon capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo-Gibran unggul lebih dari 50 persen suara. Hal ini membuat pasangan tersebut hampir dipastikan menang satu putaran.

Sementara itu Ganjar Pranowo dan Mahfud MD berada di paling pucuk dengan hasil kurang lebih 17 persen saja.

Soal hasil quick count, Ganjar dan Gibran punya respons yang berebeda. Ganjar meyangsikan terkait dengan perolehan suaranya yang hanya capai angka belasan persen saja.

“Tidak ada perjuangan yang sia-sia. Kita semua masih semangat. Saya tadi dikasih informasi dari seluruh Indonesia dari hasil-hasil yang ada, dan sekarang lagi diakumulasikan di internal PDI Perjuangan, maka kita tunggu saja,” kata Ganjar di Semarang, Jawa Tengah, pada Rabu (14/2/2024).

“Kamu percaya enggak suara saya segitu, percaya enggak?” tanya Ganjar pada wartawan.

Gibran Rakabuming Raka bersama Ganjar Pranowo saat makan soto gading Solo, Jumat (6/11/2020). (Istimewa)Gibran Rakabuming Raka bersama Ganjar Pranowo saat makan soto gading Solo, Jumat (6/11/2020). (Istimewa)

Berbeda dengan Ganjar, Gibran menanggapi hasil hitung cepat dengan tenang. Di lain tempat Gibran menyebut perlu menunggu hasil penghituangan selesai.

"Ini kan masih penghitungan, kita tunggu saja sampai selesai. Santai," kata Gibran kepada wartawan, Rabu (14/2/2024).

"59 persen? Kata siapa? Oh iya? Ya, kita tunggu sampai penghitungannya selesai," katanya.

Menurut Gibran yang penting baginya Pemilu tetap berjalan dengan aman.

"Ya sekali lagi kita tunggu sampai selesai. Dibikin santai aja. Dan yang paling penting situasi aman terkendali," ungkapnya.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #berbanding #terbalik #respons #ganjar #gibran #saat #ditanyai #hasil #hitung #cepat #kalian #percaya #suara #saya #segitu

KOMENTAR