Adu Pendidikan Mikail Azizi dan Alam Ganjar, Anak Capres Anies Baswedan vs Ganjar Pranowo
Kolase Mikail Azizi dan Alam Ganjar. (Instagram @mikailbaswedan, @alamganjar)
12:12
11 Januari 2024

Adu Pendidikan Mikail Azizi dan Alam Ganjar, Anak Capres Anies Baswedan vs Ganjar Pranowo

Anak-anak calon presiden dan wakil presiden turut disorot jelang Pemilu 2024. Seperti halnya dengan putra Anies Baswedan, Maliki Azizi dan anak tunggal Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar.

Mikail Azizi merupakan putra kedua dari pasangan Anies Baswedan dan Fery Farhati. Usianya saat ini 23 tahun dan dirinya memiliki riwayat pendidikan menterang.

Sementara itu Alam Ganjar adalah anak semata wayang Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh Supriyanti. Alam Ganjar juga memiliki pendidikan moncer.

Mikail Azizi dan Alam Ganjar ikut aktif dalam kegiatan kampanye ayah mereka masing-masing yang maju sebagai calon presiden pada Pemilu mendatang. Tapi soal pendidikan keduanya berbeda.

Berikut riwayat pendidikan Mikail Azizi vs Alam Ganjar.

Mikail Azizi

Profil Mikail Azizi Baswedan (Instagram/@mikailbaswedan)Profil Mikail Azizi Baswedan (Instagram/@mikailbaswedan)

Mikail Azizi Baswedan merupakan sosok berprestasi. Sejak SMA hingga kuliah, dirinya menorehkan prestasi membanggakan.

Ketika duduk di bangku SMA, pemuda kelahiran 23 April 2020 tersebut mengikuti pertukaran pelajar melalui program United World College (UWC) hingga melanjutkan studi SMA-nya di Lahore, India.

Mikail Azizi lulus SMA pada 2018. Kemudian, ia menempuh pendidikan S1 di Jurusan Ilmu Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Indonesia (UI).

Putra Anies Baswedan ini kemudian melanjutkan pendidikan di Korea Selatan pada Februari 2023. Dia mengikuti program belajar dari kampusnya untuk menimba ilmu di Negeri Gingseng selama empat bulan.

Selain aktif menempuh pendidikan formal, Mikail Azizi juga tergabung dalam organisasi bernama Pemuda HARSA atau Pemuda Harapan Bangsa.

Alam Ganjar

Ilustrasi Alam Ganjar (Instagram/alamganjar)Ilustrasi Alam Ganjar (Instagram/alamganjar)

Alam Ganjar juga merupakan pemuda berprestasi. Dia berhasil menyabet medali emas dalam kompetisi Sains di Korea Selatan saat masih duduk di bangku SMPN 2 Semarang.

Lulus SMP, Alam Ganjar melanjutkan pendidikannya di SMAN 3 Semarang. Selama berseragam putih abu-abu, Alam Ganjar juga menorehkan prestasi di ajang internasional.

Menilik situs resmi Humas Jateng, Alam Ganjar bersama timnya meraih juara tiga dalam ajang 2019 Junior Achievement (JA) Asia Pacific Company of the Year Competition yang diselenggarakan oleh JA Asia Pacific di Manila, Filipina.

Tempat Alam Ganjar mengembangkan kreasi bersama siswa SMAN 3, Sagasco Student Company juga meraih Juara Ketiga dan penghargaan The Best Financial Management Award.

Setelah menyelesaikan pendidikannya di bangku SMA, Alam Ganjar lantas masuk ke perguruan tinggi ternama, yakni Universitas Gadjah Mada. Pemuda kelahiran 14 Desember 2021 itu menempuh studi di Jurusan Tekni Industri UGM dan diprediksi lulus pada 2024.

Itulah pendidikan putra Anies Baswedan vs Ganjar Pranowo.

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #pendidikan #mikail #azizi #alam #ganjar #anak #capres #anies #baswedan #ganjar #pranowo

KOMENTAR