Pecinta Pizza Wajib Coba! 9 Rekomendasi Pizza Lokal Terbaik di Indonesia
Ilustrasi Pizza (cottonbro studio/Pexels)
16:35
9 Februari 2024

Pecinta Pizza Wajib Coba! 9 Rekomendasi Pizza Lokal Terbaik di Indonesia

Setiap tanggal 9 Februari 2024, dunia merayakan Hari Pizza Sedunia. Makanan yang terkenal karena identik dengan negara Italia ini ternyata memiliki sejarah panjang, hingga kemudian diadaptasi oleh berbagai negara. Sebagai pemanis perayaan Hari PIzza Sedunia, ini 9 pizza lokal terbaik yang bisa direkomendasikan.

Hari Pizza Sedunia

Jauh sebelum makanan ini populer sebagai salah satu makanan Italia, ternyata menurut beberapa dokumen makanan dengan bentuk serupa lebih dulu dikonsumsi masyarakat Mesir Kuno, Romawi, dan Yunani.

Meski demikian, pizza modern yang dikenal sekarang ini berasal dari wilayah Campania, bagian barat daya Italia. Area yang menjadi Kota Napoli sekarang ini didirikan sekitar tahun 600 SM sebagai pemukiman Yunani. Di era 1700-an hingga 1800-an, kota ini menjadi kota tepi laut yang berkembang pesat.

Sebenarnya roti pipih dengan topping ini disajikan sebagai makanan sederhana yang lezat untuk mereka yang tidak mampu membeli piring, atau orang dalam perjalanan. Jadi pizza di awal kemunculannya justru identik dengan makanan kaum pekerja atau ekonomi kelas bawah.

Rekomendasi 9 Pizza Lokal Indonesia

Meski kemudian diadaptasi ke dalam berbagai bentuk dan jenis tergantung dengan kebudayaan lokal negara dan kota masing-masing, ternyata pizza tetap berhasil mendapatkan tempat spesial di hati penggemarnya.

Berikut rekomendasi 9 pizza lokal Indonesia yang bisa jadi opsi untuk dicoba, dengan rasa yang lezat. Pizza lokal ini kemudian hadir dengan memadukan budaya kuliner Indonesia, sehingga rasa yang dihasilkan juga lebih mantap dan sesuai dengan lidah masyarakat Indonesia.

Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Pizza Dezzo, di area Yogyakarta
  2. Nanamia Pizza, di area Yogyakarta
  3. Zosa Pizza dan Pasta, di area Yogyakarta
  4. Aglioo Pizza, di area Yogyakarta
  5. Pizza Apa Ya, di area Yogyakarta
  6. Mama Rosy Restaurant, di area Jakarta
  7. Pizza Place, di area Jakarta
  8. Pizza e Birra Sports Bar, di area Jakarta
  9. Sliced Pizzeria, di area Jakarta

Beberapa pizza lokal tersebut juga memiliki rasa dan varian yang beragam, sehingga bisa Anda sesuaikan dengan selera yang Anda miliki. Lezat, terjangkau, dan tetap memberikan sensasi pizza khas Italia, opsi ini bisa jadi alternatif jika ingin memakan pizza tapi bukan tipe otentik.

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Editor: M Nurhadi

Tag:  #pecinta #pizza #wajib #coba #rekomendasi #pizza #lokal #terbaik #indonesia

KOMENTAR