Apa Itu Skincare Molekuler? Perawatan Wajah Sederhana yang Bisa Membuat Kulit Lebih Sehat
Ilustrasi kulit wajah sehat (Freepik)
18:12
6 Februari 2024

Apa Itu Skincare Molekuler? Perawatan Wajah Sederhana yang Bisa Membuat Kulit Lebih Sehat

Industri kecantikan lokal seakan terus berkembang. Berbagai inovasi pun hadir untuk menjawab berbagai kebutuhan masyarakat di Tanah Air, termasuk skincare molekuler yang masih terbilang baru, yang diusung merek Duvaderm.

Disebutkan, skincare molekuler sendiri merupakan produk yang diciptakan dari hasil mengintegrasikan ilmu pengetahuan yang canggih dalam setiap esensi perawatan kulit.

Marketing Communication Duvaderm, Respati Pradipta mengungkap, dengan latar belakang "sains yang kuat," para ahli kimia di balik formulasi produk telah mencari molekul-molekul apa yang paling cocok untuk kulit orang Indonesia.

"Produk-produk kami merupakan bukti nyata dari perawatan kulit yang berorientasi pada kinerja (performance-based skincare), dengan didasari oleh ilmu pengetahuan; bukan hanya sekadar trik pemasaran," kata Respati.

Dengan perawatan skincare molekuler, perawatan kulit yang sederhana, dapat memberikan hasil yang luar biasa karena bekerja sampai ke tingkat molekuler.

Empat langkah perawatan kulit tersebut meliputi, pembersihan (cleansing), perawatan kondisi kulit (active treatment), pelembapan (moisturising), dan perlindungan (protection).

Setiap bahan aktif, yang mewakili molekul unik juga memiliki variasi dalam ukuran, jenis, dan fungsi, menjalankan tugas spesifik di dalam struktur kompleks kulit. 

"Kami melakukan pengujian yang teliti terhadap compatibilty molekul-molekul ini, untuk memastikan bahwa molekul tersebut akan saling melengkapi. Itulah mengapa formula kami tidak hanya mengandalkan satu bahan utama (active ingredient)," jelasnya lebih lanjut. 

Sebagaimana perawatan kulit yang efektif memerlukan kombinasi harmonis dari berbagai molekul, masing-masing bekerja dengan caranya yang unik dan berbeda, sehingga menghasilkan kinerja yang superior, dan secara komprehensif, akan dapat menangani berbagai permasalahan kulit.

"Ini akan menghasilkan kulit yang sehat, yang merupakan kunci utama dari kecantikan alami. Terlebih skincare molekuler premium ini juga diformulasikan untuk iklim tropis dan tipe kulit Asia Tenggara," kata dia.

Pendekatan personal ini seolah-olah “menantang” paradigma konvensional yang mengandalkan merek internasional, yang tidak selalu sesuai dan cocok dengan keunikan kulit Indonesia dan kondisi iklim tropis di negara ini.

Editor: Dinda Rachmawati

Tag:  #skincare #molekuler #perawatan #wajah #sederhana #yang #bisa #membuat #kulit #lebih #sehat

KOMENTAR